Thursday, February 22, 2018

Pengalaman Update Miui xiaomi Redmi note 4 ke Versi MIUI 9.2.2.0 membuat hp lebih Ok!

Tags

Pengalaman Update Miui xiaomi Redmi note 4 ke Versi MIUI 9.2.2.0 membuat hp lebih Ok! - Sampai hari ini Saya menggunakan hp xiomi redmi note 4 sudah 1 tahun lebih dan sudah melakukan beberapa kali update miui via OTA, update yang terakhir adalah update miui versi 9.2.2.0, cukup banyak perubahan, selain kinerja semakin ok, ada beberapa fitur baru juga yang ditambahkan.

Kebetulan hp xiaomi yang saya gunakan adalah seri xiaomi redmi note 4 Mediatek yang rumornya sangat mudah sekali panas, dan dulu itu memang benar, ketika hp tersebut pertama kali digunakan saya juga sempat kecewa dengan hp xiaomi tersebut.

Pasalnya selain perangkat lebih mudah panas, juga ada banyak sekali bug yang saya temukan, seperti bug lag di kamera dan video, suara gemerisik (noise) ketika  hp digunakan untuk menonton.

Baca juga: Cara mengatsi hp xiaomi yang cepat panas

update miui9 di xiaomi redmi note 4 via ota


Namun setelah melakukan update miui beberapa kali, ternyata kinerja hp xiaomi semakin lebih baik, hp tidak mudah lagi panas, bahkan semua bug yang sebelumnya sering muncul terutama bug pada camera dan pemutar video hilang sama sekali.

Setelah cukup lama menanti miui versi 9, akhirnya saya pun menerima pemberitahuan update via ota, bahwa versi miui 9.2.2.0, sudah tersedia dan hp xiaomi redmi note 4 saya siap untuk melakukan update.

Pengalaman Update Miui Redmi note 4 ke Versi MIUI 9.2.2.0

Dari banyaknya fitur dan perbaikan yang ditawarkan, sayapun langsung melakukan update, apa yang terjadi setelah update:

Sepertinya setelah melakukan update tidak banyak kelihatan terjadi perubahan, namun saya yakin sistem menjadi lebih baik.

Bagaimana dengan jaringan 4G apakah Dapat berjalan dengan baik ?

Satu hal yang sering dikhawatirkan oleh pengguna hp xiaomi ketika ingin melakukan update, jaringan 4G suka bermasalah.

Baca juga: Cara mengaktifkan jaringan 4G LTE di hp xiaomi

Tapi Jangan khawatir, untuk anda yang kebetulan penguna xiaomi redmi note 4MTK Global yang ingin melakukan update ke miui 9, setelah saya coba update ke versi miui 9.2.2.0, jaringan 4G masih tetap berfungsi dengan baik, tidak ada dampak buruk sedikitpun.

Jadi silahkan anda coba update xiaomi redmi note 4 anda ke miui versi 9.2.2.0 jika sudah muncul pemberitahuan, karena ada beberapa fitur terbaru yang ditambahkan di dalamnya.

Apa saja fitur terbaru yang ditambahkan di versi miui 9.2.2.0 ?

Setelah saya amati ternyata ada beberapa fitur baru yang ditambahkan di miui 9 ini beberapa diantaranya adalah:

1. Pembaharuan pada calendar
Kalender baru di MIUI 9 juga hadir dengan fitur semacam kartu yang memungkinkanmu melihat 'tanggal merah' dan acara-acara seru yang akan datang. Bahkan anda bisa melihat jadwal olahraga, mendapatkan update berita secara online, dan masih banyak lagi.

2. Adanya pembaharuan pada Mi Video menjadi lebih baik
Satu lagi yang ditambahkan di miui 9 adalah pembaharuan pada mi video, mi video yang baru secara otomatis dapat  mengelompokkan video dari acara TV yang sama dalam satu folder.

Selain itu bisa juga menyimpan subtitle dalam berbagai bahasa dan memiliki dukungan ekstensif untuk format file AVI, MP4, MOV, MKV, MPG , FLV, RM, TS, ASF, dan 3GP.

Anda juga mendapatkan opsi untuk menyembunyikan video di folder pribadi, mengambil screenshot, menyesuaikan ukuran subtitle, dan penggunaan gestur untuk memajumundurkan tayangan video.

3. Mi Drop menjadi lebih baik
Keberadaan mi drop di hp xiaomi cukup berguna, terutama untuk sesma pengguna hp xiaomi, karena dengan menggunakan Mi Drop antar sesama pengguna hp xiaomi bisa saling transfer file dengan mudah.

Untuk miui versi 9, ada beberapa fitur yang ditambahkan pada aplikasi mi drop ini, penambahan pertama ada pada logonya yang lebih unik. Anda juga bisa mengirim file dalam format apa pun. Ada pula opsi untuk melanjutkan pengiriman apabila terputus. Penampilan aplikasinya juga lebih sederhana dan mudah dengan hanya dua tombol, 'Send' dan 'Receive'.


4. Fitur baru pada penyuntingan foto
Untuk beberapa keperluan keberadaan aplikasi editor foto sangat bermanfaat, terutama untuk anda yang sering foto dan melakukan edit foto.

di miui versi 9 ada beberapa perubahan pada aplikasi Sunting foto, salah satunya adalah pada penyuntingan latar belakang foto (background).  anda sekarang bisa dengan mudah menghapus belakang dari sebuah gambar. Untuk mengaksesnya anda hanya tinggal menekan tombol 'Edit' di 'Gallery'.

5. Adanya fitur Most used applikasi
Di xiaomi miui versi 9 juga menyediakan sebuah aplikasi khusus yang dapat mengelompokan aplikasi-aplikasi yang sering diakses, catatan kecil, pencarian bahkan bisa dicustomisasi sesuai dengan keinginingan.

Entah apa sebutannya, ada yang menyebutnya sebagai aplikasi jalan pintas, namun kalo saya sih menyebutnya penyedia aplikasi yang sering diakses.

Aplikasi ini muncul di layar paling kiri, jadi Untuk mengaktifkan fitur ini cukup menggeser layar ke bagian paling kiri.

6. Perubahan pada Panel Notifikasi
Panel notifikasi umumnya terletak di header paling atas layar hp xiaomi anda, area tersebut sering digunakan ketika ada notifikasi seperti pesan dll. pengguna dapat melihat panel notifikasi dengan menarik bagian header ke arah bawah.

Panel notifikasi ada perubahan besar di MIUI 9. Ada tiga perubahan yang dilakukan. Mulai dari banyaknya pilihan gaya, notifikasi yang lebih ringkas, dan fitur quick reply.

7. Penambahan icon dan theme
Di miui9 juga tersedia penambahan icon dan theme, sehingga dengan fitur tersebut anda bisa menyesuaikan tampilan theme dan icon hp xiaomi anda sesuai dengan selera.


Untuk yang ingin memperbaruinya pastikan anda menggunakan jaringan WI-FI dan pastikan juga daya baterai cukup.

Sebenarnya Tidak ada masalah dengan data ketika melakukan update, data tetap aman tidak ada yang terhapus, namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap data pribadi anda lebih baik pindahkan dulu.

Demikian Pengalaman Update Miui Redmi note 4 ke Versi MIUI 9.2.2.0, selamat mencoba !!!

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon