Monday, February 12, 2018

Solusi Atasi Connection problem or invalid MMI code di HP Xiaomi.

Tags

Xiaomi memang dianggap sebagai hp murah dengan spesifikasi yang cukup tinggi, walaupun murah tidak lantas dicap sebagai hp murahan, bahkan fitur yang disajikan xiaomi hampir sama dengan merk hp terkenal dengan harga selangit.

Walaupun teknologi xiaomi boleh dibilang semputna, tidak lantas xiaomi jauh dari masalah, ada banyak sekali permasalahan yang sering dialami oleh pengguna, baik karena bug sistem maupun karena aktivitas pengguna.

Satu permasalahan yang sering sekali dialami oleh pengguna hp xiaomi seperti redmi note 4, redmi note 3 dan versi xiaomi lainnya adalah masalah Connection problem or Invalid MMI code atau kalau diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia adalah masalah sambungan dan Kode MMI tidak valid.

mengatasi masalah connection problem or invalid mmi code xiaomi


Seperti yang pernah dijelaskan di artikel sebelumnya mengenai solusi mengatasi masalah sambungan atau kode MMI tidak valid, masalah tersebut sebenarnya bukan hanya terjadi pada xiaomi, bisa juga terjadi pada merk hp android lainnya seperti oppo, samsung, asus, vivo, andromax dan merk hp lainnya.

Masalah biasanya muncul ketika si pengguna melakukan panggilan keluar, atau si pengguna ingin mengecek quota atau pulsa, sehingga panggilan keluar atau cek quata tidak berhasil karena munculnya error tersebut.

Di hp xiaomi sendiri permasalahan tersebut ada banyak sekali penyebabnya, bisa karena kondisi jaringan yang buruk, salah memasukan kode, ada kesalahan pengaturan atau bisa juga karena bug sistem xiaomi, namun juga ada banyak solusi yang terbukti berhasil mengatasi masalah tersebut.

Solusi Atasi Connection problem or invalid MMI code di HP Xiaomi.

Ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah connection problem or invalid MMI COde di hp xiaomi, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Cara ke #1: Clear dan & Cache Telepon

Cara pertama yang cukup ampuh mengatasi masalah Koneksi atau mmi kode tidak valid adalah dengan menghapus atau membersihkan data dan cache aplikasi telepon.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka menu settings/ setelan hp xiaomi anda

2. Pada menu setelan, pilih menu Instaled Apps/ Aplikasi Terpasang

3. Pada halaman Aplikasi terpasang geser ke all apps (semua aplikasi), untuk miui 9 caranya silahkan tekan tombol titik 3 di pojok kanan atas, lalu pilih All apps.

Cari Phone Call Management, pada halaman Phone call Management tekan tombol Clear data

Setelah langkah di atas selsai anda lakukan, silahkan coba, lakukan panggilan atau cek pulsa menggunakan kode khusus, jika berhasil maka masalah invalid mmi code akan hilang.

Cara ke #2:  Restart HP android xiaomi anda

Saya pernah mengalami masalah connection problem atau invalid mmi code ketika ingin mengecek quota, dan solusinya hanya dengan melakukan restart, masalah tidak ada lagi.

Jadi untuk anda yang mengalami masalah di atas, anda bisa coba melakukan restart hp xiaomi anda lalu coba lagi, semoga cara ini bisa berhasil untuk hp xiaomi anda.


Cara ke #3 : Nonaktifkan Mode Add Country Code

Langkah ke 3 yang bisa anda coba untuk mengatasi connection problem or invalid MMI kode di hp xiaomi anda adalah dengan menonaktifkan mode add country code. langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke menu settings / setelan hp xiaomi anda

2. Pilih menu System apps / aplikasi sistem

3. Cari dan pilih menu Call settings / pengaturan panggilan

4. Kemudian Pilih Menu Location / lokasi

5. Pastikan opsi Add country code dalam keadaan nonaktif

Umumnya jika add country code / tambah kode negara dalam keadaan aktif, maka ketika si pengguna melakukan panggilan akan muncul error atau pesan kesalahan berupa masalah sambungan atau kode mmi tidak valid.

Cara ke #4: tambahkan karakter khusus

Jika anda mengalami masalah connection problem or invalid mmi code ketika ingin melakukan cek pulsa dengan kode khusus, anda bisa coba menambahkan karakter (,) setelah kode tersebut.

Misal jika kode cek pulsa anda adalah *123# maka anda bisa menambahkan kode (,) di ujungnya menjadi *123#, lalu lakukan pangilan

Oh ya Untuk menampilkan kode , (koma) anda bisa menekan dan menahan tombol bintang * agak lama.


Semoga cara di atas bisa mengatasi masalah connection problem or invalid mmi code di hp xiaomi anda, selamat mencoba.

1 comments so far

Tanks gan,saya mengalami kendala ini cukup lama,agak lelah cari solusi,anda benar benar mbantu,saya coba cara ketiga,memang seting untuk tambah kode negara sebelum dial itu aktif,sklian lagi makasih,jaya slalu ganπŸ‘πŸ‘πŸ‘

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon