Monday, February 12, 2018

Cara Mudah Mengatur waktu mati layar (lock screen) hp xiaomi

Umumnya secara bawaan setiap layar hp android xiaomi sudah memiliki fitur manajemen display, fitur tersebut akan membuat layar smartphone akan terus tetap menyala ketika mendapatkan sentuhan dari pengguna, dan jika layar tidak menerima aktivitas pengguna, maka layar hp akan mati dalam waktu tertentu, dan pada akhirnya secara otomatis akan masuk ke mode lock screen.

Manajemen display tersebut memiliki pengaturan waktu, sehingga si pengguna bisa mengatur waktu tidur layar sesuai dengan yang diinginkan, jika diabiarkan hp tetap menyala maka layar hp akan mati sendiri, itu gunanya untuk menghemat baterai hp android xiaomi yang anda gunakan, sehingga baterai hp menjadi tidak mudah boros.

Namun untuk beberapa keperluan layar yang mati otomatis itu kadang terasa menganggu, seperti misalnya ketika si pengguna sedang membaca tanpa memegang hp, otomatis jika waktunya tercapai layar akan mati, begitu juga untuk keperluan lainnya yang menginginkan layar tetap menyala.

Cara mengatur waktu agar layar hp xiaomi tetap menyala


Untungnya di hp xiaomi baik xiami versi miui 7, 8 maupun 9 sudah menyediakan fitur untuk mengatur layar tersebut, sehingga si pengguna bisa mengatur waktu tidur layar bahkan bisa juga mengatur agar layar xiaomi tetap menyala.

Tapi Sayangnya, karena memang pengaturan display ini jarang sekali digunakan, banyak dari pengguna xiaomi yang tidak tau cara untuk mengaturnya, atau lupa ketik mereka ingin mengatur agar layar hp tetap menyala.

Oleh karena itu melalui artikel ini saya akan coba uraikan kembali langkah-langkah bagaimana cara untuk mengatur waktu mati layar hp xiaomi, sehingga layar bisa terus menyala sesuaid engan waktu yang diinginkan.

Cara Mudah Mengatur waktu mati layar (lock screen) hp xiaomi


Layar hp xiaomi memang secara bawaan jika dibiarkan menyala tanpa disentuh akan mati dengan sendirinya secara otomatis, lalu masuk ke mode lock screen / penguncian layar, dan layar akan menyala kembali ketika pengguna membuka pintu layar.

Jika anda ingin membuat hp xiaomi anda layarnya ingin tetap menyala, maka anda harus melakukan pengaturan waktu tidur. langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Aktifkan hp android xiaomi anda.

2. Masuk ke menu settings / setelan / pengaturan

3. Pada menu settings , pilih menu lock screen & Display / pengunci layar & tampilan

4. Kemudian dihalaman selanjutnya pilih opsi Sleep / tidur
Anda akan diminta untuk memilih beberapa opsi diantaranya:

  • 15 Seconds
  • 30 Seconds
  • 1 Minute
  • 2 Minute
  • 5Minute
  • 10 Minute
  • Never
Jika anda meninginkan agar layar hp xiaomi ingin terus tetap menyala tanpa menyentuhnya, maka silahkan anda pilih opsi Never.

Namun Jika anda menginginkan hp android anda menyala dalam beberapa saat sesuai dengan waktu yang anda inginkan, maka anda bisa memilih opsi waktu yang tesedia dari mulai 15 second sampai dengan 10 menit. Layar hp anda akan tetap menyala dan akan tertidur secara otomatis jika anda tidak menyentuhnya sama sekali.

Demikian mengenai cara mudah mengatur waktu mati layar (lock screen) hp xiaomi, semoga bermanfaat.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon