Wednesday, February 7, 2018

Touch Screen Hp android tidak berfungsi ini yang harus Anda lakukan

Tags

Masalah yang paling menyebalkan yang bisa terjadi pada hp android yang kita gunakan adalah masalah layar touch screen yang tidak bisa disentuh, atau bahkan ketika disentuh kadang bisa kadang tidak alias kurang responsif.

Kita tau smartphone saat ini banyak yang sudah beralih ke mode layar sentuh, sehingga sebagian tombol hp pun seperti tombol keyboard dan tombol lainnya sudah beralih ke mode virtual.

Memang cukup bagus sih, karena ukuran layar bisa lebih besar, namun sayangnya dampak buruk teknologi layar sentuh bisa sangat parah, karena jika layar sentuh error atau tidak berfungsi sama sekali maka hp pun tidak akan bisa digunakan.

layar sentuh tidak berfungsi sulit disentuh dan tidak bisa bisa disentuh


Permasalahan pada layar sentuh pernah saya alami pada tablet android merk samsung s4 milik saya, padahal perangkat tersebut belum genap 1 tahun dan sama sekali belum pernah terjatuh, apalagi terkena air tapi entah kenapa, barangkali karena banyak dipakai game atau ada penyebab yang lain saya pun kurang tau, layar sentuhnya menjadi kurang responsif.

Karena masih memiliki garansi, saya pernah klaim garansi, bukannya malah baik tablet saya toch screennya malah menjadi sedikit terbuka dan kurang rapat, bahkan penyakitnya pun tetap ada. Akhirnya saya simpan tuh tablet sampai saat ini tidak pernah digunakan.

Touch Screen Hp android tidak berfungsi apa yang harus saya lakukan

Kalau saya lihat ternyata banyak sekali pengguna android yang memiliki masalah dengan layar sentuh, bahkan hampir semua merk hp android seperti oppo, samsung, asus, bahkan sekelas perangkat IPhone pun ternyata bisa mengalami masalah dengan layar sentuh.

Permasalahannya pun bisa bermacam, macam, ada yang layar sentuhnya hanya berfungsi sebagian, layar sentuhnya kurang responsif, bahkan ada yang layar sentuhnya tidak berfungsi sama sekali.

Ada 3 fakor yang bisa menyebabkan layar sentuh (touch screen) hp android tidak berfungsi,

a. Karena Kaca LCD / touch screennya rusak
b. Sistem androidnya bermasalah
c. atau Komponen bagian dalam hp ada yang bermasalah.

Baca juga:
Cara memperbaiki layar sentuh yang bergerak sendiri (Over responsif)


Sayangnya jika touchscreen tidak berfungsi samsa sekali, pengecekan atau penggantian sistem android tidak akan bisa dilakukan.

Cara terbaik yang harus anda lakukan Untuk mengatasi layar sentuh hp android yang bermasalah adalah bawa ke tukang service, kecuali anda pandai ngoprek hp dan memperbaikinya sendiri.

Jika anda ingin mencoba memperbaikinya sendiri, langkah terbaik adalah melihat panduan-panduan di youtube, namun anda harus siap dengan resikonya.

Jika sistem androidnya masih bagus dan touch screen sudah diganti namun masalah taouch screen masih ada, kemungkinan disebabkan oleh komponen bagian dalam hape bermasalah, bisa karena korosi atau rusak, anda harus menggantinya.

Itulah mengenai Touch Screen Hp android tidak berfungsi apa yang harus saya lakukan, moga ada manfaatnya

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon