Thursday, February 25, 2016

Penyebab Kenapa Bateray HP Android Anda Cepat Habis?

Kenapa Bateray HP Android Anda Cepat Habis?, bisa jadi pertanyaan seperti ini mungkin sempat menjadi salah satu pertanyaan anda terkait permasalahan yang anda alami pada perangkat hp android anda, sistem opearasi android dari waktu-ke waktu terus mengalami perbaikan bug, proses tampilan dan sebagainya namun yang masih jadi permasalah yang dialami oleh banyak pengguna android adalah baterai android cepat habis, meskipun permasalahan yang tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap popularitas android namun sepertinya harus kita perhatikan.

Penyebab baterai android cepat habis

Banyak sekali penyebab kenapa bateray hp android cepat habis, yang pertama adalah karena banyaknya aplikasi yang berjalan pada hp yang memerlukan submber daya yang banyak sehingga hp cepat panas imbasnya baterai android cepat habis, hp terus menuerus terkoneksi ke internet, terlalu sering dipakai game, dan lain sebagainya.

Apakah Baterai HP android bisa kita hemat agar tidak cepat habis?

Tentu saja bisa kita hemat dengan beberapa cara, namun anda harus mengetahui dulu apa saja yang menyebabkan kanapa baterai pada hp android anda cepat habis, dengan mengetahui penyebabnya maka anda bisa mengatasi solusinya.

Penyebab Baterai HP Android anda cepat drop dan habis.

Berikut beberapa penyebab Baterai HP Android anda cepat panas:

1. Perangkat keras HP Anda.

Perangkat keras HP android yang anda gunakan terkadang bisa menyebabkan hp android anda cepat habis, ada beberapa hp yang terbilang baru yang menggunakan perangkat keras yang dianggap baru. sehingga perlu penyesuaian dan tidak cocok dengan sistem operasi android yang digunakan.

Ini mungkin bukan atas kendali anda namun disarankan ketika anda memutuskan untuk membeli hp sebaiknya cek dulu testimoni dari beberapa pengguna ponsel tersebut, sehingga anda tau kelebihan dan kelemahan hp tersebut.

Salah satu produk Smartphone baru yang memiliki permasalahan baterai cepat habis adalah Asus Zenfone, perangkat ini dulu ketika pertama kali di release banyak sekali menyebabkan masalah, salah satunya cepat panas dan baterai cepat habis, bahkan baterai tidak tahan selama 24 jam, kurang dari 24 jam baterai langsung cepat habis, penyebabnya adalah perangkat keras yang digunakan terutama processor intel yang menyebabkan baterai cepat panas, ketidakcocokan antara perangkat keras dengan sistem operasi android yang digunakan menyebabkan sistem android Asus Zenfone kurang stabil dan menguras sumber daya baterai secara cepat.

Namun Asus Zenfone sekarang sudah mengalami banyak perubahan permasalahan baterai sudah bisa diatasi dan sudah bisa menghemat baterai dan tidak panas dengan selalu melakukan update sistem secara berkala.

2. Wifi Yang selalu Aktif

Salah satu fsiltias hp android adalah bisa terkoneksi ke internet baik menggunakan  kartu atau menggunakan wifi, jika hp android terus terkoneksi ke internet maka ini bisa menyebabkan baterai cepat habis.

Solusinya adalah, selalu matikan koneksi internet dimalam hari ketika anda hendak tidur, dengan mematikan koneksi interinet maka 25% bisa menghemat baterai hp android anda.

Selalu matikan ketika HP Android anda panas, koneksi internet aktif akan membuat hp anda panas jika kebetulan di area anda berada tidak ada jaringan, panas terjadi karena hp akan terus mencari jaringan aktif di sekitar wilayah tersebut, jika jaringan kurang maka hp anda akan terus melakukan pengecekan dan ini bisa membuat hp anda cepat panas dan baterai cepat habis.

3. Baterai Andra Ngedrop

Penyebab berikutnya kenapa baterai hp android anda cepat habis adalah karena baterai android anda sudah rusak, ciri-ciri baterai android sudah rusak yaitu baterai cepat habis meskipun anda baru melakkan charging.

Batrai HP android anda cepat rusak bisa disebabkan oleh kurangnya perawatan, hp dipakai sampai mati, selalu kehabisan baterai dan hp dibiarkan sampai mati dalam waktu yang sering adalah salah satu penyebab baterai hp cepat rusak, meskinpun saat ini sistem operasi android sudah mengantisifasi hal ini yaitu ketika baterai mau 0% maka hp akan dimatikan secara otomatis dan normal untuk mengantisifasi kerusakan baterai, namun kita harus perhatikan, jika baterai habis dan sudah ada notifikasi peringatan maka sebaiknya cepat kita charger ulang.

4. Selalu dipakai main Game

Salah satu aplikasi yang bisa cepat menguras baterai adalah game, kegemaran bermain game membuat pengguna lupa waktu dengan bermain game secara terus menerus sehingga cepat menguras baterai, game merupakan aplikasi yang snagat cepat menguras baterai karena aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang banyak menggunakan sumber daya hp secara intent.

Jika anda penggemar game maka untuk memainkan game pada hp android anda agar baterai tidak  cepat habis adalah dengan menginstal aplikasi game boster, aplikasi game booster dapat menonaktifkan sumber daya aktif yanng tidak diperlukan ketika anda bermain game sehingga selama anda bermaingame aplikasi yang tidak digunakan akan dinonaktifkan dan anda bisa terus bermain game dengan menghemat baterai.

5. Banyaknya aplikasi media sosial yang aktif 

Kegemaran pengguna android bersosial media menyebabkan mereka menginstal semua aplikasi android media sosial yang mereka gunakan seperti facebook, twitter, BBM, line dan aplikasi media sosial lainnya.

Perlu anda ketahui ketika media sosial di instal pada perangkat android anda maka secara default media sosial tersebut akan terus aktif secara terus menerus untuk memonitor update terbaru selama terkoneksi ke jaringan internet, sehingga meskipun hp anda dalam keadaan standby jika ada pemberitahuan atau notifikasi dari media sosial anda, maka langsung akan ada notifikasi melalui suara atau getaran. ini yang menyebabkan baterai anda cepat habis.

Mungkin jika hanya satu saja yang berjalan masih bisa dapat dikatakan normal, namun jika setiap aplikasi media sosial yang anda gunakan dalam keadaan aktif maka ini bisa menyebabkan hp anda cepat kehabisan sumber daya baterai.

Solusinya adalah, aktifkan hanya satu saja media sosial yang anda anggap penting saja, untuk media sosial lainnya anda nonaktifkan saja notifikasi otomatisnya, sehingga notifikasi baru akan anda ketahui ketika anda masuk ke media sosial tersebut, dengan begitu anda bisa menghemat baterai hp anda sehingga baterai tidak boros.

Penutup:

Itulah beberapa penyebab Kenapa Bateray HP Android Anda Cepat Habis dan boros?, oleh karena itu ketahui penyebabnya dan cari solusinya, oh ya jika anda tidak mau repot untuk menghemat baterai hp android anda anda bisa pasang aplikasi android terbaik penghemat baterai, aplikasi tersebut bisa mengelola sumber daya baterai dan juga memory secara otomatis dan mudah sehingga baterai android anda awet.

Demikian semoga bermanfaat.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon