Friday, February 26, 2016

Cara Cepat Cek Quota Internet 3 (Tri AON)

Kartu 3 atau juga bisa disebut Tri AON (Always On) adalah layanan internet dengan sistem quota, kartu ini cukup banyak penggunanya karena jaringannya cukup baik bahkan layanan kartu 3 ini sudah terjangkau hampir diseluruh wilayah di indonesia sehingga berinternetpun bisa cepat dan mengasikan.

Biasanya karena keasikan berinternet terkadang kita lupa dengan sisa quota yang terdapat pada kartu tersebut alhasil koneksi internet dari provider pun akhirnya terputus dan tidak bisa diakses kembali tanpa anda sardari sebelumnya, tentu jika tidak diantaisifasi sebelumnya kemungkinan besar akan kaget dan kesal campur aduk.

Cek Quota Internet 3 (Tri AON)
Internet 3 (Tri AON)
Untuk mengantisifasi kehabisan quota sebaiknya anda cek pemakaian atau sisa quota kartau internet 3 anda secara berkala sehingga, ketika quota habis anda sudah antisifasi persiapan untuk mengisi quota kembali atau mengganti kartu internet tri anda dengan yang lebih baru, sehingga koneksi internet 3 anda tidak terputus secara tiba-tiba tanpa anda sadari sebelumnya.

Cara Cek Quota Internet 3 (Tri)

Semenjak provider tri merambah layanan internet sebenarnya sekaligus menyediakan fasilitas untuk cek quota, ada beberapa cara untuk cek quota kartu 3 (tri) yang bisa digunakan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan SMS

Untuk mendapatkan informasi Quota dari kartu 3 yang anda gunakan anda bisa menggunakan pesan SMS dengan format:

INFO spasi DATA kemudian kirim ke 234,  Informasi data akan dikirim melalui pesan SMS yang meliputi Sisa Quota dan juga masa aktif kartu tri yang anda gunakan.

2. Menggunakan Menu UMB

Ketikan *111# kemudian tekan OK atau panggil,
Kemudian masukan No untuk pilihan menu Cek Quota, Tekan Ok
Kemudian Msukan no untuk pilihan  Menu Quota Data, Tekan OK

Informasi Quota kartu 3 anda akan dikirm via SMS.

3. Menggunakan Akses Web.

Masuk atau buka alamat internet.tri.co.id
Anda akan langsung disajikan informasi mengenai sisa quota internet tri anda dalam bentuk grafik dan text, cara ini bisa anda gunakan meskipun kartu internet 3 anda sudah habis sisa quota nya.


Itulah tiga cara cepat cek quota internet 3 anda, anda bisa pilih salah satu sesuai dengan yang anda anggap mudah, dengan selalu mengecek quota internet tri anda maka anda bisa mengantisifasi dari kehabisan quota sehingga koneksi internet anda terus bisa anda gunakan dengan normal. semoga bermanfaat.


Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon