Friday, February 26, 2016

Trik Cepat Cek Quota Internet Indosat (IM3 dan Mentari )

Salah satu jenis kartu yang menyediakan layanan quota internet adalah kartu Indosat (IM3 dan Mentari), dengan menggunakan paket internet dari kartu indosat IM3 maupun Mentari anda sudah bisa menikmati jaringan internet yang cukup baik, dan internet bisa anda akses di manapun dan kapanpun selama tersedia jaringan untuk operator tersebut.

Saat ini Internet bisa diakses melalui hp atau perangkat seluler pintar (smartphone), karena hampir semua operator kartu baik itu indonsat maupun telkomsel atau jenis kartu lainnya seperti xl, im3, smart, simPATI, as 3 dan jenis kartu lainnya sudah menyediakan paket khusus untuk berinternet.

Cara Cek Quota internet Im3 dan mentari
Indosat IM3 dan Mentari

Tidak seperti dulu untuk mengakses internet kita perlu mengunjungi warnet atau warung internet dengan membayar biaya sewa dengan jumlah tertentu, namun seiring dengan berkembangnya teknologi smartphone dan juga sistem operasi mobile, ditunjang dengan ketersediaan layanan internet operator kartu, internet kini bisa dinikmati dimanapun dan kapanpun selama ada jaringan selular dari kartu yang anda gunakan untuk berinternet, biaya yang harus anda keluarkanpun boleh dibilang sangat terjangkau  akan dihitung berdasarkan quota internet dari kartu yang anda gunakan.

Perbedaan Paket internet diantara setiap operator kartu biasanya terletak dari besar kecilnya quota, jumlah harga, layanan dan juga sinyal, oleh karena itu kita sebagai pelanggan harus mampu memilih layanan kartu paket internet disesuaikan dengan lokasi dan juga pertimbangan harga serta besar kecilnya quota kartu yang bersangkutan.

Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada setiap pelanggan, operator kartu internet biasanya menyediakan fasilitas khusus yang sangat erat kaitannya dengan informasi kartu untuk paket internet. salah satu diantaranya adalah cek quota internet, cek quota internet adalah fasilitas untuk mendapatkan informasi pemakaian quota kartu internet yang kita gunakan.

Kali ini saya akan cobe memberkan informasi bagaimana cek quota internet kartu Indosat IM3, secara cepat dan mudah.

Cara Cek Quota Internet IM3 da Mentari (Indosat)

Ada 3 cara untuk melakukan cek quota IM3, bisa melalui Format SMS, format Panggilan dengan Balasan melalui SMS, atau format panggilan dengan Suara. sebagai berikut:

1. Melalui SMS

Ketik melalui sms dengan perintah USAGE kemudian kirim ke 363, anda akan mendapatkan informasi mengenai, sisa quota, masa aktif dan bonus quota kartu indosat anda jika ada.

2. Melalui Tombol Panggilan

Tekan tombol *363# kemudian tekan tombol Ok atau panggil.
Pada menu yang ditwarkan pilih 5 (status dan info) kemudian Ok
Kemudian masukan 1 (status pemakaina) kemudian Ok

Atau jika ingin langsung tekan saya tombol *363*5*1# kemudian tekan Ok atau tombol Panggil.

Jika berhasil anda akan mendapatkan informasi mengenai sisa quota internet im3 anda yang dikirim melalui SMS

3. Melalui Web

Untuk cara Cek Quota IM3 dan Mentari (Indosat) berikutnya adalah menggunakan situs indosat itu sendiri, caranya adalah sebagai berikut:

a. Klik Alamat http://internet.indosat.com/

b. Login dengan no kartu indosat yang sedang anda gunakan

Anda akan mendapatkan informasi detail yang menyangkut quota internet anda, seperti sisa pulsa, kuota, masa aktif, pemakaian, promo paket, dll.

Baca juga: Cara Transfer pulsa antar kartu telkomsel


Itulah beberapa informasi penting mengenai Cara Cek Quota Internet IM3 dan Mentari (Indosat) yang dapat membantu anda untuk mendapatkan informasi quota kartu internet yang anda gunakan, semoga bermanfaat.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon