Friday, February 26, 2016

Trik Cara Transfer Pulsa Simpati Secara Cepat

Apapun kartu ponsel yang anda gunakan baik itu Simpati, xl, IM3, smart, As, 3 (Three), Axis, dari telkomsel maupun dari indonsat untuk saat ini sudah menyediakan banyak sekali fasilitas layanan kepada para pelanggannya, salah satu layanan yang yang sangat bermanfaat adalah layanan bagi pulsa atau transfer pulsa.

Apa itu transfer pulsa ?

Berdasarkan referensi dari situs resmi Telkomsel, Transfer Pulsa SimPATI adalah layanan yang memungkinkan pengguna simPATI dan kartu As dapat melakukan transfer pulsa melalui ponsel ke pengguna simPATI maupun kartu As lainnya.Besarnya nilai pulsa yang ditransfer dapat bervariasi tergantung dari keinginan dan kebutuhan pelanggan.

Transfer pulsa simpati

 
Transfer pulsa mulai dikenal beberapa tahun sebelumnya dan hampir semua operator pulsa sudah menyediakknya untuk mengatasi permasalahan pelanggan, dan memang fitur ini sangat bermanfaat sekali untuk para pelanggannya, terutama sebagai alternatif untuk mengatasi ketika para pelanggan kehabisan pulsa sementara penyedia pengisian pulsa tidak tersedia pada saat itu.

Masalahnya adalah, ternyata setiap pengguna layanan kartu tidak mengetahui caranya, mungkin saja mereka kebanyakan sudah tau bahwa kartu menyediakan layanan transfer pulsa, namun karena penggunaannya jarang sekali dipakai terkadang caranya lupa.

Oleh karena itu melalui artikel kali ini saya ingin menyajikan hal-hal yang berkaitan dengan cara transfer pulsa terutama untuk transfer pulsa kartu simpati, serta dilengkapi dengan uraian syarat serta langkah apa saja yang harus dilakukan.

Syarat Agar Bisa melakukan Transfer Pulsa Simpati

Sebelum anda melakukan transfer pulsa simpati ada beberapa syarat yang harus anda ketahui agar transfer pulsa simpati anda bisa berjalan dan diproses dengan baik.

Beberapa syaratnya yang harus anda ketahui sebelum melakukan transfer pulsa simPATI adalah sebagai berikut:

1. Transfer pulsa hanya bisa dilakukan Untuk pengguna kartu Telkomsel saja, misal dari As ke simpati atau dari simpati ke As atau dari As ke As atau dari simpati ke simpati.

Jadi untuk pengguna simpati, tidak bisa melakukan transfer ke XL, IM3, 3 Smart maupun kartu non telkomsel lainnya.

2. Si pengirim pulsa harus menyisakan pulsa setelah transfer minimal 5.000, artinya transfer pulsa kartu simpati baru bisa dilakukan jika sipengirim memiliki pulsa lebih besar dari 5.000 dan minimal pulsa yang harus disisakan sebesar 5.000 setelah transfer dilakukan.

Sebagai contoh pengirim memiliki pulsa 6.000, maka dia hanya dapat melakuan transfer pulsa maksimal sebesar 1.000 saja, karena aturannya si pengirim harus menyisakan pulsa minimal  5.000.

Silahkan sesuaikan dengan pulsa yang terseida pada kartu simpati anda.

3. Transfer pulsa simpati maksimal bisa dilakukan sebanyak 10 kali dalam 1 hari, dan komulatif maksimalnya adalah 200.000.

4. Pulsa yang berhasil ditransfer tidak akan menambah masa aktif maupun masa tenggang kartu si penerima.

5. Kartu sipengirim maupun si penerima pulsa keduanya harus dalam keadaan aktif, jika kartu sipenerima ada dalam masa tenggang maka pulsa tetap bisa masuk dan saldo seperti biasa bertambah, namun kartu tidak akan bisa digunakan sebelum kartu tersebut diaktifkan kembal.

Biaya Transfer Pulsa Simpati

Transfer pulsa simpati ternyata tidak gratis, si pengirim akan dikenakan biaya sesuai dengan aturan yang berlaku, berikut biaya transfer pulsa simpati yang harus anda ketahui:

  •  >= 50.000 biaya ransfer Rp. 150
  • 5.000 s/d 9.000 Biaya transfer Rp. 800
  • 10.000 s/d 49.000 tarif transfer Rp. 1.000

Ingat biaya atau tarif transfer pulsa diatas sifatya tidak mutlak dan kemungkinan besar sewaktu-waktu bisa saja berubah.

Cara Transfer Pulsa SimPATI

Setelah anda mengatehui informasi tarif transfer pulsa simpati dan juga persyaratan transfer pulsa, langkah berikutnya adalah cara transfer pulsa simpati.

Ada beberapa cara transfer pulsa simpati yang bisa anda lakukan diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Melalui SMS
 Ketik SMS dengan format TPULSA[spasi]nominal kirim ke nomor tujuan yang akan Anda kirimkan pulsa.

Contoh :
Untuk transfer sejumlah Rp 25.000 ke nomor 081265448888 maka ketik: TPULSA 25000  kemudian kirim ke 081265448888. (ingat jumlah uang jangan pake titik ya)

2. Transfer Pulsa Simpati Menggunakan UMB (Call Phone)
Caranya cukup mudah sekali, tinggal ketik

Ketik: *858*NomorTujuan*JumlahTransfer#  kemudian tekan OK atau Call

Contoh :
untuk transfer pulsa senilai Rp 25.000 ke nomor simPATI 08184555444 maka ketik:
*858*08184555444*25000# kemudian tekan OK atau Yes atau Call.
(ingat jumlah uang jangan pake titik ya)


Gimana mudah bukan, tapi karena jarang sekali digunakan cara transfer pulsa simpati terkadang lupa, oleh karena itu sering-seringlah melakukan transfer pulsa keteman anda yang membutuhkan hehe.....salam semoga bermanfaat.
 

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon