Saturday, June 24, 2017

Cara mudah menyembunyikan icon applikasi di hp xiaomi

Smartphone xiaomi boleh dibilang smartphone yang sedikit berbeda dari smartphone android kebanyakan, karena kabarnya sistem xiaomi sudah mengalami banyak modifikasi. HP xiaomi merupakan hp yang banyak diminati karena memang dukungan sistemnya cukup lengkap.

Selain fiturya cukup lengkap dan unik, di hp xiaomi juga biasanya tersedia beberapa aplikasi bawaan yang sangat berguna untuk pengguna, terutama xiami dengan miui 8, seperti misalnya fitur second space yang memungkinkan anda memiliki dua buah ruang dalam satu perangkat, Dual apps yang memungkinkan hp xiaomi anda menjalankan 2 aplikasi android yang sama dalam satu perangkat, mi drop aplikasi untuk mengirif file antar perangkat xiaomi dan aplikasi bawaan lainnya yang cukup berguna.

Untuk masalah fitur, sayangnya selain memiliki kelebihan, xiaomi juga masih memiliki sedikit kekurangan, sangat disayangkan sementara ini ada satu fitur yang cukup bermanfaat namun belum tersedia secara bawaan di semua hp xiaomi, fitur tersebut yakni fitur untuk menyembunyikan icon aplikasi, fitur ini hanya tersedia di hp xiaomi dengan rom developer cina dan cina official yang menggunakan miui 7 dan 8

Padahal jika dilihat fitur tersebut cukup berguna dan akan banyak diminati, fungsinya untuk menyembunyikan aplikasi guna meningkatkan kemanan aplikasi di hp xiaomi sehingga aplikasi tidak mudah dibuka dan digunakan oleh orang yang tidak dikehendaki.

Cara menyembunyikan icon aplikasi di hp xiaomi dengan aplikasi bawaan.

Sekali lagi ini hanya untuk pengguna xiaomi dengan rom developer cina dan stable cina (cina official), selain rom tersebut biasanya tidak ada, namun anda bisa mencobanya jika penasaran.

Langkah-langkah untuk menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi dengan aplikasi bawaan dari xiaomi adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke menu seting > lalu cari App Invisible, jika di hp xiaomi anda tersedia maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini:

2. Silahkan klik App Invisible yang sudah ditemukan, silahkan gunakan untuk menyembunyikan aplikasi, ikuti langkah-langkahnya sampai selesai.

Bagaimana jika tidak ada ?
Khusus untuk hp xiaomi yang tidak ada fasilitas App Invisible, pengguna sebenarnya masih bisa menggunakan alternatif lain, yaitu menggunakan aplikasi pihak ke 3 yang banyak tersedia dan siap digunakan secara gratis di google play store.

Cara menyembunyikan icon applikasi di hp xiaomi dengan aplikasi pihak ke 3.

Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Hide App-Hde Application Icon (Khusus untuk HP yang sudah di root)

Aplikasi apphider untuk menyembunyikan aplikasi yang cukup baik untuk digunakan salah satunya adalah Hide App-Hide Application Icon, namun aplikasi ini khusus untuk hp android yang sudah di root, app ini cukup bagus dan cara penggunaanya pun sangat mudah dan simple.

Untuk menyembunyikan icon aplikasi di hp xiaomi anda dengan apphider langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Download dan instal aplikasi hide app-hide aplication icon dari google playstore di hp xiaomi anda



2. Setelah terpasang, silahkan anda buka, untuk menyembunyikan aplikasi tekan saja tombol + seperti gambar di bawah ini:


 3. Pada halaman selanjutnya anda akan diminta untuk memilih aplikasi yang akan disembunyikan, ceklis saja pada aplikasi yang ingin anda sembunyikan. terlihat seperti gambar di bawah ini.



4. Jika sudah diceklis, silahkan tekan tombol Save di pojok kanan atas, maka akan muncul dialog tentang apakah anda akan menyetika sebuah PIN, seperti gambar di bawah ini:

5. Untuk menyetel PIN, Silahkan tekan saja tombol set it, anda akan diminta untuk memasukan pin


Silahkan masukan PIN dan jangan sampai lupa.

Fungsi PIN adalah untuk keamanan agar hanya yang tau pin nya saja yang bisa menampilkan aplikasi yang sebelumnya di sembunyikan.

2. Aplikasi Private Me

Sama halnya degan app hider di atas, namun private me dapat digunakan pada perangkat android tanpa harus root.

Untuk menggunakan private me langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Silahkan download dan instal aplikasi private me dari google play store.

Menyembunyikan aplikasi di xiaomid engan private me tanpa root

2. Silahkan anda buka, maka anda akan masuk ke halaman utama private me.
Untuk menyembunyikan aplikasi anda tinggal tekan saja tombol +, di pojok kanan atas, maka akan menampilkan aplikasi terinstal di hp xiaomi anda, klik saja untuk menyembunykan aplikasi tersebut, private me akan membantu anda menyembunyikan aplikasi tersebut sehingga tidak akan nampak di home screen layar xiaomi anda.


Sebenarnya masih ada banyak sekali aplikasi android untuk menyembunyikan aplikasi, di atas adalah beberapa aplikasi yang saya gunakan.

2 comments

Tolong bantuan: saya mencari app invisible mengetik di pencarian hp Xiaomi tedmi note2 terdapat tulisan tidak bisa menemukan pencarian mohon solusi tkd

App invisible di miui terbaru sudah dihilangkan gan oleh pihak xiaomi, agan bisa gunakan alternatif aplikasi dari pihak ke 3 seperti yang disebutkan di atas.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon