Saturday, June 24, 2017

Cara Mengganti Password Tethering Hotspot Wifi di HP Android

Di artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang bagaimana cara mengaktifkan tethering hotspot wifi di hp android agar hp android bisa digunakan sebagai modem internet tanpa kabel.

Enaknya pake hp android saat ini karena hp android kaya akan fitur, salah satu fitur yang sudah ada hampir di semua merk dan versi android adalah fasilitas tethering hotspot wifi, fasilitasn ini berfungsi agar hp android anda bisa difungsikan sebagai moden internet tanpa kabel melalui jaringan wifi.

Melalui fasilitas tersebut anda bisa internetan menggunakan laptop dengan menggunakan wifi yang terhubung ke hp android yang tethering hotspot wifinya sudah diaktifkan.

Tethering hotspot wifi di hp android ketika diaktifkan biasanya akan langsung memiliki password acak, namun password tersebut bisa kita  dimodifikasi. sehingga sesuai dengan yang kita inginkan.

Cara mengganti password tethering hotspot wifi di hp android


Password gunanya agar perangkat lain tidak sembarangan menggunakan internet dari hotspot hp anda, sehingga jika ada perangkat yang ingin terhubung, maka harus tau passwordnya, jika tidak maka mereka tidak akan terhubung sembarangan, kan jebol kalo seandainya tidak dipassword.

Sangat disarankan ketika anda sering menggunakan hotspot wifi dari perangkat android, maka sebaiknya password diganti secara periodik, gunanya agar hotspot dari hp tidak dapat diakses sembarangan oleh orang lain yang mungkin saja sudah mengetahui password lama hotspot hp android anda.

Lalu bagaimana cara mengganti password tethering hotspot widi di hp android ?

Cara mengganti passworod untuk tethering hotspot widi sebenarnya sangatlah mudah, untuk anda yang belum mengetahui caranya di artikel ini saya akan urikan secara singkat jelas dan padat.

Cara Mengganti Password Tethering Hotspot Wifi di HP Android

Untuk anda yang ingin menjadikan hp android sebagai modem internet menggunakan tethering hotspot wifi, maka cara untuk mengatur password agar passwordnya sesuai dengan yang anda inginkan, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1.  Masuk ke pengaturan / setelan / settings > Personal hotspot, silahkan aktifkan pilihan portable wi-fi hotspot

2. Masih di halaman yang sama, klik setup wi-fi hotspot untuk mengetur nama perangkat wi-fi dan juga peasswordnya.

3. Pada halaman pengaturan setup wi-fi hotspot, data yang harus anda masukan biasanya meliputi:
  • Network name, isi dengan nama jaringan sesuai dengan yang anda inginkan, nama jaringan ini akan muncul ketika ada perangkat lain ingin terhubung menggunakan wifi anda.
  • Schurity, pilih saja WPA2 SPK, atau juga yang lainnya boleh.
  • Password, silahkan masukan, password ini digunakan ketika ada perangkat lain ingin menggunakan hotspot wifi hp android anda harus memasukan password yang anda seting ini.
  • Silahkan tekan ok, jika sudah selesai.

Pengaturan di atas saya ambil di hp xiaomi, tapi di merk hp apapun pengaturannya tidak akan jauh berbeda, untuk mengatur password tethering hotspot wifi, anda harus masuk ke menu wifi di halaman pengaturan.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon