Tuesday, June 6, 2017

Cara menonaktifkan mode terbatas youtube di hp android

Youtube adalah situs berbagi video yang paling populer sampai sekarang, untuk menonton video youtube bisa menggunakan hp android atau menggunakan komputer pc desktop, jika menggunakan komputer kita harus membuka browser seperti mozila, google chorme dan browser lainnya.

Sedangkan jika menggunakan perangkat hp seperti halnya HP android, ada 2 cara untuk menonton youtube, cara pertama bsa menggunakan browser for mobile baik browser bawaan hp android atau browser pihak ke 3 seperti google chrome atau mozila untuk mobile. dan yang kedua bisa menggunakan aplikasi android khusus youtube. Yang paling praktis jika menonton di hp android tentu saja menggunakan aplikasi youtube for android.

mode aman atau mode terbatas di youtube

Youtube memiliki fitur yang lengkap, salah satunya adalah pengaturan untuk mode aman atau mode terbatas, mode ini sebenarnya adalah mode untuk anak-anak, jika diaktifkan akan membuat youtube melakukan filter 100% terkadap video-video tak pantas dan tidak sesuai untuk usia anak-anak, tapi sebenarnya bisa juga untuk orang dewasa jika memang diperlukan, sehingga video yang dapat ditonton hanyalah video yang benar-benar layak untuk ditonton tidak mengandung unsur p0rn0grafi,kekerasan, r4sis dan semacamnya.

Ketika pengaturan ini dalam keadaan aktif, maka video yang dianggap tidak sesuai akan di blokir biasnya akan muncul pesan seperti berikut:

 "video ini tidak tersedia jika mode terbatas diaktifkan. Untuk menonton video ini, anda perlu menonaktifkan mode terbatas"

Atau kadang muncul pesan berikut:

"Terjadi masalah dengan jaringan [400]"
 
Ketika anda ingin menonton sebuah video youtub  kedika di-play muncul pesan seperti di atas itu menandakan bahawa pengaturan untuk mode terbatas atau mode aman pada aplikasi youtube anda dalam keadaan aktif. Agar anda dapat menonton video yang bersangkutan anda harus menonaktifkan pengeturan tersebut.

Cara menonaktifkan mode terbatas youtube di hp android

Sebaiknya anda fikirkan 2 kali untuk menonaktifkan mode aman tersebut, jika hp anda sering digunakan untuk menonton video oleh anak-anak, maka sebaiknya mode terbatas tersebut pastikan dalam keadaan aktif, agar bisa dipastikan video yang diakses bukan video macam-macam.
Namun untuk anda tergantung anda sendiri, jika anda merasa kurang nyaman dengan pengaturan tersebut anda bisa menonaktifkannya.

Adapun langkah-langkah untuk menonaktifkan mode terbatas youtube di hp android adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi youtube di hp android anda.

2. Setelah terbuka, klik menu pojok kanan atas, biasanya bergambar icon 3 garis, atau ikon lingkaran gambar foto jika sudah login.

3. Pada menu yang muncul, silahkan pilih menu setelan (gambar roda gigi)

4. Pada halaman setelan, pilih menu General / umum

5. Scroll ke bawah sedikit, lalu pada pilihan Mode terbatas, klik untuk menonaktifkan

Cara menonaktifkan mode terbatas youtube


Dengan menonaktifkan mode terbatas, maka anda bisa menonton video apapun yang dishare secara publik tanpa diblock oleh pihak youtube.

Saran.
Saat ini penggunaan youtube ternyata bukan hanya orang dewasa namun ada banyak anak-anak menggunakan perangkat orang tuanya untuk mengakses youtube. Untuk menjaga anak-anak mengakses video tidak pantas, maka sebaiknya pastikan mode aman atau mode terbatas dalam keadaan aktif.

Dengan mengaktifkan mode terbatas, maka video tidak pantas dan juga komentar youtube akan di disable alias dikunci oleh pihak youtube, sehingga penggunaan youtube lebih aman termasuk untuk anda.

Demikian artikel sederhana mengenai Cara menonaktifkan mode terbatas youtube di hp android, semoga membantu.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon