Friday, August 18, 2017

Cara mudah memasang Sim Card di HP Sony experia seri Z (Z2, Z3, Z Ultra dll)

Di artikel kali ini saya akan coba menguraikan langkah-langkah bagaimana cara mudah memasang simcard di hp sony experia seri z seperti Sony Experia Z, Z2,  Z3 atau beberapa seri lainnya yang desain simcardnya sama.

Memang benar urusan memasang simcard sebenarnya tidak terlalu sulit, apalagi pada beberapa hp jaman dulu, pemasangan simcardnya benar-benar sangat mudah karena fitur desain simcardnya memang dibuat sangat sederhana, ada yang dimasukan ada juga yang dijepit, tapi seiring dengan perkembangan teknologi terutama teknologi hardware perangkat mobile, saat ini ada banyak sekali desain simcard yang sedikit unik berbeda dengan tipe-tipe hp jaman dulu.

Contohnya misalnya di hp xiaomi, di hape xiaomi terutama seri redmi note 4 dan seri xiaomi terbaru, saat ini untuk membuka slot sim card untuk memasukan kartu harus dibuka dengan kunci khusus, seperti apa yang dijelaskan di artikel sebelumnya tentang cara memasang simcard di hp xiaomi redmi note 4, untuk membuka simcard pengguna harus memasukan kunci sebesar jarum kemudian menekannya, maka tatakan untuk kartu akan terdorong keluar dan bisa kita copot untuk memasang simcard.

Begitu juga untuk hp android sony experia terutama untuk seri Z, slot simcard yang tersdia di hp sony experia seri Z ini juga sedikit unik, berbeda dengan slot hp kebanyakan, jika anda tidak tau caranya saya yakin anda akan sedikit kebingungan bagaimana cara memasangnya.

Oleh karena itu walaupun pemasangan simcard terbilang  cukup sederhana, saya sengaja menyajikan artikel ini untuk anda yang baru pertama kali menggunakan hp zony experia seri z yang kebetulan belum tau untuk memasang sim card.

Cara mudah memasang Sim Card hps Sony experia seri Z 

Kotak slot simcard di hp sony experia terletak di bagian sisi kiri agak ke atas sedikit, secara bawaan slotnya dalam keadaan tertutup, di dalamnya terdapat 2 slot, yang atas agak besar untuk kartu memory (SD Card) dan yang bagian bawah agak kecil untuk slot sim card, slot simcard memiliki tatakan untuk meletakan kartu ukuran kecil.

Langkah-langkah untuk memasang sim card di sony experia seri z adalah sebagai berikut:

1. Buka tutup slot sim card hp sony experia anda, tidak apa-apa walaupun hp dalam keadaan hidup, namun jika anda khawatir terjadi sesuatu, anda bisa matikan dulu hp sony experia anda.

Untuk membuka tutup slot simcard, tengkurepkan hp sony anda, lalu dengan menggunakan kuku ibu jari tangan,  congkel penutup sim card tersebut dengan menariknya ke bagian luar ke arah bawah.

cara membuka slot simcard sony experia


Setelah terbuka, maka anda akan melihat 2 slot, yang bagian atas untuk memory sd card dan yang bagian bawah untuk slot sim card.

slot sim card sony experia

Untuk slot sim card terdapat tatakan simcard, tatakan tersebut digunakan untuk meletakan kartu sim card anda.

2. Untuk memasang sim card anda harus menarik tatakan tersebut keluar, caranya anda bisa menggunakan peniti atau kuku ibu jari anda, tarik keluar sampai copot.

menarik tatakan sim card sony experia

3. Setelah tatakan kartu keluar, silahkan pasang kartu selular anda sesuai dengan panduan gambar pada tatakan, awas jangan sampai terbalik ya. biasanya kartu posisinya akan terbuka ke arah punggung hp.
cara memasang kartu pada hp sony experia

4. Setelah sim card terpasang pada tatakan kartu, selanjutnya silahkan anda masukan kembali tatakan sim card pada slot simcard seperti semula, lalu tutup kembali.


Itulah artikel singkat dan sederhana tentang bagaimana Cara mudah memasang Sim Card di HP Sony experia seri Z (Z2, Z3, Z Ultra dll), semoga artikel di atas membantu.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon