Tuesday, August 1, 2017

Cara nonton video youtube gratis di hp android tanpa koneksi internet (offline)

Kali ini saya akan share bagaimana Agar video youtube dapat ditonton secara offline gratis tanpa perlu quota internet, ini cocok untuk anda yang suka streaming video, film, music dan video lainnya yang sering ditonton secara berulang-ulang.

Kalian pasti tau kan apa itu youtube, hayooo siapa yang tidak tau dari pelosok desa sampai kota dari anak balita sampai orang tua pasti tau youtube. situs untuk menonton video ini memang menjadi primadona saat ini, sehingga dari hari-kehari semakin populer saja, karena memang di situs youtube tersedia berbagai macam jenis video yang siap di tonton.

Selain dapat di tonton lewat komputer di situs youtube, youtube juga menyediakan applikasi youtube khusus yang bisa diinstal di perangkat android, dengan adanya aplikasi youtube ini menonton video kegemaran anda bisa lebih mudah karena bisa lewat hp.

Untuk menonton video youtube di hp android perlu koneksi internet, sehingga setidaknya anda harus selalu mengisi quota internet di hp android anda dan anda harus tau menonton youtube atau streaming video langsung dari youtube akan banyak memakan quota sehingga tidak heran ketika hp android anda sering digunakan untuk menonton video kegemaran anda maka quota akan cepat terkuras.

menonton video youtube gratis tanpa koneksi internet


Tapi untungnya saat ini youtube sudah menyediakan fitur spesial, yaitu fitur untuk menonton video secara gratis tanpa koneksi internet, fitur ini cukup bermanfaat yang dapat anda gunakan untuk menonton video youtube yang sering anda tonton berulang-ulang.

Jadi buat anda yang gemar menonton video yang itu-itu saja berulang-ulang, jangan lupa untuk memanfaatkan fitur menonton video gratis yang disediakan oleh youtube, dengan memanfaatkan fitur ini anda tidak akan lagi khawatir habis quata.

Cara kerja menonton video youtube gratis tanpa memakan banyak quota

sebelum saya uraikan bagaimana cara menonton video youtube gratis di youtube, saya jelaskan cara kerjanya agar anda mengetahui lebih dalam.

Sebenarnya cara kerja menonton video youtube gratis tersebut sangatlah sederhana, google menyediakan fasilitas menonton vidio offilenine hampir semua video yang anda tonton, nmun tidak semua video.

Jika penonton suka dengan video tersebut, maka penonton tinggal mengklik tombol nonton offline yang disediakan oleh aplikasi youtube, dan selama anda menonton video tersebut, aplikasi youtube akan menambahkan video tersebut ke daftar video offline secara otomatis, jadi ini hanya pertama kali saja dan memakan quota.

Jika dikemudian hari anda ingin menonton video yang sama secara berulang-maka video tersebut bisa anda tonton secara offline tanpa memakan quota internet lagi dan tidak perlu ada koneksi internet.


Cara agar video youtube dapat ditonton secara gratis di hp android tanpa koneksi internet (offline)

Untuk anda yang sering menonton video youtube secara berulang-ulang dan video itu-itu saja seperti video music, video murotal dan video lainya, maka cara terbaik adalah memanfaatkan fitur menonton video offline yang tersedia di setiap video yang anda gemarai.

Cara untuk menonton video secara offline tanpa koneksi internet adalah sebagai berikut:

1. Pastikan di hp android anda sudah terpasang aplikasi youtube

2. Buka aplikasi youtube, jika anda diminta login silahkan login menggunakan akun gmail anda.

3.Silahkan cari video yang ingin anda tonton.
Kemudian amati di bawah video, jika ada tanda panah ke bawah, maka video tersebut artinya memiliki mode bisa ditonton secara offline, kurang lebih seperti tampilan gambar di bawah ini:


Jiki anda menghendaki video tersebut agar bisa ditonton secara online tekan saja tombol tersebut, lalu pilih resulusi sesuai dengan yang anda inginkan.

cara menonton video youtube tanpa quota internet


 Youtube secara otomatis akan menambahkan video tersebut ke daftar video offline sementara anda menonton, di kemudian hari jika anda ingn menonton video tersebut maka anda bisa menontonnya secara offline tanpa quota bahkan tanpa koneksi internet.
 .

Cara menonton video Offline tanpa quota internet

Setelah Video youtube anda tambahkan ke daftar video offline youtube, maka jika dikemudian hari anda ingin menonton video tersebut, anda tinggal membuka daftar putar video offline di aplikasi youtube yang anda gunakan.

Langkah-langkah untuk memutar kembali video offline adalah sebagai berikut:

1.  Pastikan anda menggunakan aplikasi youtube terbaru.

2. Buka Aplikasi youtube di perangkat android anda

3. Di bagian bawah klik pada menu Library

Cara menonton video youtube secara offline

4. Di halaman berikutnya, silahkan anda klik saja pad Offline videos, seperti terlihat di gambar di bawah ini:

Cara menonton video youtube secara offline

Anda akan melihat daftar list video offline yang siap anda tonton kembali tanpa khawatir menghabiskan quota.

Jadi itulah uraian tentang bagaimana cara menonton video secara offline, yang pertama yang harus anda lakukan adalah menambahkan video yang anda tonton ke daftar offline, lalu dikemudian hari anda tinggal menontonnya secara offline tanpa perlu khawatir kehabisan quota internet. karena tanpa terkoneksi ke internet pun alias offline video tersebut masih bisa anda tonton.

Cara ini  cucuk sekali untuk anda yang menggemari sebuah video yang anda selalu menontonnya secara berulang-ulang, dari pada setiap kali harus menonton (streaming) secara online, lebih baik tonton secara offline. walaupun tidak semua video youtube bisa ditonton secara offline, namun dengan adanya fitur ini bisa menghemat quota internet anda.


Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon