Friday, May 19, 2017

Review HP Xiaomi redmi Note 4 Berdasarkan Pengalaman Pribadi (Spesifikasi, Kelebihan dan kekurangan)

Review HP Xiaomi redmi Note 4 Berdasarkan Pengalaman Pribadi (Spesifikasi, Kelebihan dan kekurangan) - Sebelum memutuskan untuk membeli produk terutama produk elektronik seperti gadget atau smart phone memang alangkah baiknya mengetahui review secara lengkap mengenai produk tersebut, sehingga selain anda mengetahui spesifikasi detail produk tersebut, anda juga setidaknya akan mendapatkan informasi yang cukup sebagai bahan pertimbangan anda apakah harus membeli hp tersebut atau tidak.

Ada banyak review yang disajikan oleh blog-blog besar yang sudah punya nama, dan yang paling sering kita temukan adalah review untuk spesifikasi produk, sedangkan untuk review kelebihan dan kekurangan terkadang sulit kita temukan terutama untuk produk yang baru di relaase.

Review yang paling baik menurut saya adalah review dari penggunanya langsung atau customer review, review seperti ini benar-benar sangat dibutuhkan oleh calon pembeli sehingga mereka bisa diyakinkan dengan informasi yang diuraikan terutama informasi mengenai kelebihan dan kelemahan produk serta solusi dari permasalahan yang terdapat pada produk tersebut.


xiaomi redmi note 4

Karena saya pribadi adalah pengguna xiaomi redmi note 4, maka di artikel kali ini saya ingin menguraikan review singkat untuk xiaomi redmi note 4, semoga apa yang saya uraikan bisa memberikan tambahan informasi kepada anda terutama yang tertarik dengan xiaomi redmi note 4 ini, di review kali ini juga sekaligus saya akan memberikan informasi mengenai kelemahan dan kelebihan dari perangkat tersebut, serta beberapa solusi yang dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Review Saya untuk HP Xiami redmi Note 4 (pengalaman pribadi)

Saya pribadi sebenarnya dari awal mengenal produk smartphone saya sangat tertarik dengan asus zenfone, sehingga dulu yang pertama kali saya beli adalah hp merk tersebut, namun karena dapat informasi dari teman, bahwa xiaomi redmi note 3 bagus, maka saya putuskan untuk membeli hp produk xiaomi, dan akhirnya atas saran teman saya memutuskan untuk membeli hp xiaomi redmi note 4 yang spesifikasinya berada di atasnya.

Alasan saya membeli hp xiami versi tersebut karena selain spesifikasinya di atas redmi note 3, versi xiaomi tersebut terbilang baru release, bahkan saya tidak tau sama sekali bahwa setelah menjadi pengguna hp tersebut ada banyak sekali bug sistem di xiaomi redmi note 4 MTK yang saya temukan. Dari segi spesifikasi benar-benar cukup tinggi menurut saya, memory 3 GB dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB, dan yang paling saya sukai adalah harganya yang murah jika dibandingkan dengan merk hp lainnya yang memiliki spesifikasi serupa.

Saya membeli hp xiaomi secara online harganya kurang lebih 2.160.000, (satu juta seratus enampuluh ribu rupiah),  kebetulan yang saya beli adalah xiaomi redmi note 4 4G (MTK) mediatek dengan ROM global official, awalnya saya tertarik untuk membeli yang menggunakan chipshet qualcomm snap dragon, namun karena keterbatasan dana dan benar-benar perlu hp pada waktu itu, akhirnya saya putuskan untuk membeli xaomi redmi note 4 yang mediatek saja, walaupun sebelumnya saya sudah dapat rumor bahwa hp dengan chipshet mediatek cepat panas saya tetap membelinya.

Spesifikasi xiaomi redmi note 4

Saya tidak akan menjelaskan spesifikasi produk secara detail, silahkan cari di situs-situs terpecara seperti gmsarena.com, untuk spesifikasi detailnya, spesfikasi yang akan saya uraikan hanya spesifikasi utamanya saja meliputi:

1. Jaringan sudah support 4G dan jaringan berfungsi dengan baik terutama untuk xiaomi dengan rom global official.

2.  Memory 3 GB dan penyimpanan internal 64 GB cukup besar

3. Slot Kartu Hibrid dual sim, 1 untuk kartu ukuran sedang, dan satu ukuran kecil, disebut hibrid karena slot kartu ukuran kecil bisa bergantian dengan SDCard, jadi anda terpaksa jika ingin menggunakan 2 kartu seluler, sd card harus dicopot dulu. karena tidak ada slot khusus untuk SD Card.Saya pribadi tidak menggunakan SD Card karena penyimpanan memory 64 GB sudah cukup besar.

4. Desain sangat elegan menurut saya sangat futuristik dan enak dilihat serta cukup kokoh, dengan ukuran layar 5,5 inchi sangat ideal sekali pas dengan genggaman tangan.

5. Sudah menggunakan android marsmallow dengan MI UI versi 8.1.x.x

Spesifikasi Xiaomi redmi note 4 menurut saya sudah sangat mumpuni, ditambah lagi harganya yang murah, namun walaupun murah xiaomi tidak terkesan murahan, bahkan di indonesia sendiri peminat xiaomi sudah sangat banyak dan merk hp yang satu ini dianggap sebagai salahs merk hp yang paling banyak diminti belakangan ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaoami

Setelah mengenal tentang spesifikasi xiaomi sekarang saya akan bahas kelebihan dan kekurangan xiaomi, kelebihan dan kekurangan xiaomi ini saya sampaikan berdasarkan pengalaman saya dari awal menggunakan xiaomi sampai saat ini:

Kelebihan xiaomi redmi note 4:

Berdasarkan spesifikasinya, berikut kelebihan xiaomi menurut pendapat saya:

  • Spesifikasinya yang aduhai namun harganya yang murah.
  • Grafik Ok, tampilan grafik xiaomi bersih dan kualitasnya cukup bagus.
  • Dibekali kamera utama dengan resolusi 13 mega piksel yang di lengkapi dengan dual LED flash, kamera tersebut mampu menghasilkan jepretan yang jernih dan tajam. bisa digunakan ditempat gelap. sedangkan kamera depan nya beresolusi 5 MP yang sudah di lengkapi dengan fitur beautify sehingga foto selfie anda akan menjadi lebih bagus dan tampak cakep.
  • Di lengkapi dengan Fast Charging yang bermanfaat sekali dalam waktu pengisian daya baterai agar lebih cepat.
  •  Desain elegan dan terkesan cantik karena memiliki lengkungan di setiap sudut nya serta lengkungan pada back cover nya yang hampir mirip Mi 5. lengkungan pada back cover tersebut membawa kesan cakep dan nyaman di genggaman.
  • Membawa layar yang jernih berteknologi IPS LCD seluas 5.5 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 piksel.
  • Layar hp ini sudah terlapisi kaca 2.5 D sehingga terlihat melengkung sehingga terlihat lebih cakep dan premium, jauh dari kesan murahan.
  • Mendukung kemampuan dual SIM stanby yang bisa diaktifkan secara bersamaan.
    Telah di support dengan Jaringan 4G LTE, sehingga akses internet jauh lebih cepat.
  • Smartphone ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint untuk keamanan, sehingga ponsel ini sudah sangat bagus. Karena dapat melindungi data atau aplikasi pribadi anda dari sentuhan orang lain. Letak sensor tersebut berada di bawah kamera utama, cukup nyaman dan pas di gunakan untuk jari telunjuk ataupun jari tengah.
  • RAM yang diberikan pada kedua versinya juga cukup besar, memori internal 16GB dengan RAM 2GB dan internal 64 GB + RAM 3GB. Pada versi 64 GB, free memori yang dapat di gunakan yakni 55.8 GB, sedangkan RAM nya tersisa 1.6 GB dari total 3GB.
  • Memiliki performa redmi note 4 ini tak usah di ragukan lagi, dengan mengusung CPU Deca-core 2.1 Ghz dengan chipset terbaru Mediatek seri helio x10 membuat kinerja hp ini cepat dan tangguh.

Kekurangan xiaomi redmi note 4:

Kekurangan yang saya temukan di hp xiaomi redmi note 4 adalah sebagai berikut:

a. Baterai sedikit boros

Baterai xiaomi redmi note 4 sedikit boros walaupun smartphone ini sudah bekali baterai 4100 Mah dengan jenis Li-Po, tapi sayangnya kapasitas baterai tidak mampu bertahan lebih lama.padahal tidak terlalu banyak digunakan untuk membuka aplikasi yang berat-berat

b.Xiaomi redmi note 4 MTK (mediatek) mudah panas.
Temperatur Mudah Panas,  ketika pertama kali beli dan miiu belum di update, perangkat xiaomi mudah panas, karena yang punya saya menggunakan chipset mediatek, namun kabarnya yang memakai qualcomm temperatur lebih stabil.

c. Kamera dan pemutar video bawaan xiaomi ngelag alias lemot.
Bug sistem pada video dan kamera bawaan, Untuk video bahkan lag bisa terjadi ketika nonton video youtube atau video hasil rekaman, ini kabarnya disebabkan karena adanya bug pada sistem xiaomi, namun permasalahan ini sudah dapat teratasi walaupun tanpa harus flash ulang ROM, solusinya bisa anda baca disini.

d. Suara yang dihasilkan kadang noise/berisik kualitasnya jelek.
Bug Sistem, Suara yang dihasilkan kadang-kadang saja tidak bagus tidak enak didengar dan tersendat-sendat, ini biasanya muncul ketika perangkat digunakan untuk mendengarkan lagu atau music mp3, menonton video youtube atau ketika beramain game 3D, suara kadang bisa menjadi gemerisik, dan bisa membuat suhu perangkat panas.

Ini sering saya alami ketika bermain game 3D seperti game mobile legend, padahal game tersebut tidak terlalu berat untuk xiaomi versi redmi note 4.

e. Baterai non removable, artinya baterai tidak bisa di bongkar pasang, dan casing pun tertutup sulit untuk melakukan bongkar pasang.

Cara Mengatasi permasalahan Lag Sistem Xiaomi redmi note 4.

Setelah menjadi pengguna xiaomi ada banyak permasalahan yang saya temukan di hp xiaomi redmi note 4, setelah mencari berbagai referensi maka permasalahan pada xiaomi terutama lag pada kamera dan juga pemutar video bawaan xiaomi akhirnya dapat diatasi.

Ada kabar baik, hampir semua permasalahan yang di uraikan di atas yang pernah saya alami di xiaomi redmi note 4 semuanya sudah dapat diatasi seletah melakukan update MIUI ke versi 8.2.1.0.

Kesimpulan

Jadi untuk anda yang ingin memutuskan untuk membeli xiaomi redmi 4, tidak akan mengecewakan anda bisa memilih xiaomi redmi note 4 mediatek maupun xiaomi redmi note 4 qualcomm snap dragon, tapi kalo punya dana disarankan pilih yang qualcomm.

Walaupun bawaan xiaomi redmi 4 ada beberapa permasalahan bug sistem, permasalahan tersebut saat ini sudah ada sulusinya, pengalaman saya pribadi dengan melakukan update miui mengguunakan OTA ke versi 8.2.1.0 pun sudah dapat memperbaiki semua permasalahan yang ada tanpa menghilangkan 4G.

Silahkan baca:
Cara mengatasi Lag pada kamera dan video xiaomi

Demikian tentang  Review HP Xiaomi redmi Note 4 Berdasarkan Pengalaman Pribadi (Spesifikasi, Kelebihan dan kekurangan), semoga bermanfaat.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon