Tuesday, January 22, 2019

Membandingkan Smartphone Xiaomi dan OPPO, Mana yang bagus dan sebaiknya anda beli !

Saat ini banyak sekali produk hp dari luar negeri yang sudah me-lounching dan memasarkan produk terbaiknya di  indonesia, tentunya semakin banyak merk smartphone maka kita sebagai pembeli akan semakin sulit memutuskan merk apa yang sebaiknya harus kita beli.

2 produk hp yang saat ini cukup populer yang sudah sangat dikenal dikalangan para penggemar gadget tanah air adalah merk pabrikan oppo dan xiaomi. Merk smartphone tersebut keduanya merupakan merk smartphone yang berasal dari negeri tirai bambu cina.

Secara umum kedua merk smartphone tersebut sangat bagus, memiliki keunggulan  dan kekurangan masing-masing, namun ketika anda memutuskan ingin membeli salah satu diantara kedua produk tersebut setidaknya anda harus mampu membandingkan keduanya baik dari sisi merk, harga maupun spesifikasi dan yang paling penting harus sesuai dengan kebutuhan anda sebagai pengguna.



Jika dibandingkan Kedunya merupakan produk yang bagus dan memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing, sehingga tentunya akan mempersulit kita sebagai calon pembeli dalam memutuskan mana yang sebaiknya harus dipilih.

Nah untuk anda yang kebetulan ingin membeli sebuah smartphone dan masih bingung antara memilih oppo atau xiaomi, saya akan memberikan informasi perbandingan antara kedua smartphone tersebut terutama dari sisi merk, harga, spesifikasi dan juga kegunaan, sehingga anda bisa memutuskan mana yang sebaiknya harus anda beli.

Perbandingan Merk HP Xiaomi VS Oppo bagusan mana ?

Dari sisi merk di indonesia sendiri saat ini keduanya merupakan smartphone yang sudah memiliki reputasi yang baik di mata penggunanya, yang sudah cukup penomenal dan sudah memiliki banyak pengguna.

Oppo dengan garansi resmi memang lebih dulu dikenal di pasaran indonesia jika dibandingkan dengan xiaomi. Xiaomi dulu di indonesia mungkin banyak dikenal sebagai produk tidak resmi (black market) karena spesifikasi produknya belum memenuhi Tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sehingga produk resmi xiaomi belum beredar di indonesia.

Namun Sejak xiaomi memenuhi aturan TKDN (Tingkat kandungan dalam negeri) tepatnya tahun 2016, kini pasaran xiaomi dengan garansi resmi sudah banyak tersedia di pasaran indonesia.

Jika anda ingin membeli produk hp hanya melihat merk saja, maka anda bebas memilih manapun, baik itu xiaomi maupun oppo karena keduanya merupakan smartphone yang bagus dan handal selain itu keduanya sudah memiliki reputasi yang baik dan sudah banyak penggunanya.

Pastikan anda memilih hp dengan garansi resmi

Perbandingan Dari Sisi Harga VS Spesifikasi ?

Baik hp xioami maupun oppo keduanya selalu menawarkan spesifikasi yang bermacam-macam untuk setiap produk yang dirilisnya.

Jika dilihat dari sisi spesifikasi, Xiaomi jelas memiliki spesifikasi yang sangat tinggi tapi harganya cukup murah, sementara oppo untuk spesifikasi setara xiaomi harganya jauh lebih mahal.

Jadi jika dilihat dari sisi harga, maka hp yang memiliki harga relatif murah tentu saja smartphone xiaomi, jika tidak percaya silahkan saja anda coba bandingkan harga hp xiaomi dan oppo dengan spesifikasi serupa, dan tentu saja yang menjadi juaranya adalah xiaomi.

Umumnya hp xiaomi dijual dengan harga yang relatif cukup murah jika dibandingkan dengan hp oppo dengan spesifikasi serupa bahkan dengan merk hp lainnya harga xiaomi boleh dibilang paling murah, namun walaupun harganya murah tidak lantas membuat hp xiaomi dicap sebagai hp murahan.

Jika Tujuan anda hanya ingin mencari hp dengan harga yang cukup murah dengan spesifikasi yang tinggi, maka anda bisa memilih hp Xiaomi sesuai dengan spesifikasi dan budget yang anda miliki.

Ini Pertimbangan Sebelum membeli HP Xiaomi atau OPPO

Selain harga, spesifikasi dan juga merk, salah satu yang harus anda jadikan pertimbangan ketika ingin membeli sebuah merk smartphone adalah fungsi hp tersebut ingin digunakan untuk apa.

Berikut hal-hal yang harus anda pertimbangkan sebelum memutuskan membeli hp baik hp xiaomi maupun oppo:

1. Pilih Oppo untuk foto
Jika anda lebih banyak menggunakan smartphone anda untuk Berfoto, seperti selfi, merekam video dan hal serupa lainnya, maka yang harus anda pilih adalah smartphone dengan Merk Oppo, karena jika dibandingkan xiaomi HP Oppo umumnya memiliki keunggulan dari sisi kamera, terutama kamera depan untuk selfi, sehingga tidak heran jika oppo memiliki selogan "Camera Phone", karena memang kualitas kameranya sangat luar biasa.

2. Pilih Xiaomi untuk Game
Sementara jika anda mencari hp untuk bermain game, terutama bermain game-game 3D yang memerlukan spesifikasi tinggi, maka pilihannya adalah pada hp xiaomi, karena spesifikasi xiaomi dari mulai memory, graphic, chipshet dan perangkat lainnya sangat unggul  jika dibandingkan dengan Oppo, tapi sayangnya spesifikasi camera yang ditarwarkan xiaomi terutama camera depan untuk selfi masih kalah jika dibandingkan dengan Oppo.

3. Sesuaikan dengan budget Anda
Apapun hp yang ingin anda beli, baik itu vivo, xiaomi, oppo dan lain sebagainya maka yang harus anda pertimbangkan adalah budget anda, pilih hp yang benar-benar sesuai dengan spesifikasi yang anda inginkan dan sesuai dengan budget yang anda keluarkan.

4. Bandingkan Spesifikasi antar hp yang ingin dibeli.
Apapun spesifikasi yang anda cari, anda harus mampu membandingkan spesifikasi dari smartphone yang ingin anda beli, sehingga anda bisa mendapatkan hp yang benar-benar anda butuhkan.

Jangan terlalu pusing mencari cara untuk membandingkan spesifikasi hp, cara termudah bisa melalui situs gmsarena.com, solahkan tentukan dan bandingkan merk hp yang ingin anda beli



Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon