Sunday, April 8, 2018

Cara Mencerahkankan layar hp xiaomi agar tidak redup

Tags

Perangkat mobile seperti smartphone atau hp umumnya memiliki pengaturan kecerahan layar, bahkan beberapa merk smartphone android saat ini sudah dilengkapi dengan sensor cahaya, sehingga perangkat akan mudah mengenali cahaya yang terdapat di sekitarnya ketika perangkat menggunakan seting kecerahan otomatis.

Dengan menyeting secara otomatis, maka sensor cahaya yang terdapat di hp akan mudah sekali untuk mendeteksi cahaya disekitar hp digunakan, ketika cahaya terang, maka kecerahan di hp xiaomi pun akan ikut meredup secara otomatis, begitu juga ketika cahaya redup, sensor pun akan lebih mencerahkan cahaya layar, sehingga pengguna bisa melihat cahaya layar hp dengan jelas, baik ketika dalam kodisi cahaya terang maupun gelap.

Umumnya pengaturan kecerahan di hp android terutama xiaomi digunakan agar hp dapat menghemat daya baterai, karena jika seting kecerahan layar terus dalam keadaan terang maka hp akan mudah sekali kehabisan daya baterai bahkan suhu perangkat akan lebih mudah panas.

mengatur kecerahan layar hp xiaomi


Untuk pengaturan kecerahan di hp xiaomi ada 2 mode yang bisa dipilih yaitu mode manual dan mode otomatis, jika memilih mode manual, maka kecerahan akan tetap sama baik di cahaya redup maupun cahaya terang, sedangkan jika memilih otomatis, kecerahan akan menyesuaikan dengan pencahayaan dari luar hp.

Cara Mencerahkankan layar hp xiaomi agar tidak redup

Untuk anda pengguna hp xiaomi yang ingin mengatur kecerahan layar hp xiaomi, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Atur kecerahan xiaomi secara manual

Untuk mengatur kecerahan layar hp xiaomi secara manual bisa melalui header bar di bagian atas layar hp xiaomi anda, silahkan tarik header bar ke bawah, lalu pada pengaturan kecerahan, silahkan geser kecerahan layar ke kiri dan ke kanan, ke kiri akan semakin redup, ke kanan akan semakin cerah.

Atau

Bisa juga melalui menu pengaturan / settings / setelan > Tampilan / Display > Bright level / tingkat kecerahan / Automatic brighter.

Untuk menyeting secara manual, matikan opsi kecerahan otomatis, lalu geser pengaturan kecerahan ke kanan dan ke kiri hingga mendapatkan kecerahan yang cocok.

menonaktifkan kecerahan otomatis


Jika anda memilih manual, maka kecerahan akan selalu sama baik ketika cahaya gelap maupun ketika cahaya terang.

2. Seting Kecerahan xiaomi secara Otomatis.

Kecerahan otomatis dipilih agar kecerahan layar hp dapat menyesuaikan dengan cahaya di sekitarnya, artinya ketika cahaya gelap, maka layar hp akan semakin cerah, dan ketika cahaya terang maka akan redup.

Untuk mengatur kecerahan secara otomatis, anda bisa mengaturnya di menu:
pengaturan / settings / setelan > Tampilan / Display > Bright level / tingkat kecerahan. lal aktifkan opsi kecerahan otomatis

Solusi Permasalahan Kecerahan Layar di HP Xiaomi

Beberapa pengguna banyak yang mengalami permasalahan dengan kecerahan layar di hp xiaomi, padahal hp belum di otak-atik beberapa permasalahan yang sering dialami oleh pengguna terkait kecerahan layar hp xiaomi adalah sebagai berikut:

1. Layar sering redup terang sendiri tidak beraturan

Kemungkinan ini bisa disebabkan oleh sensor yang mengalami kerusakan, untuk anda yang mengalami permasalahan ini solusi yang bisa anda coba adalan menonaktifkan kecerahan otomatis.

Silahkan pilih menu pengaturan / settings / setelan > Tampilan / Display > Bright level / tingkat kecerahan.

Untuk menyeting secara manual, matikan opsi kecerahan otomatis, lalu geser pengaturan kecerahan ke kanan dan ke kiri hingga mendapatkan kecerahan yang cocok.

Dengan membuat mati kecerahan otomatis, ini juga bisa mengatasi masalah layar redup dan terang yang patah-patah di hp xiaomi.

2. Layar hp xiaomi cepat redup.

Untuk layar hp xiaomi yang cepat sekali redup ketika digunakan, ini penyababnya kemungkianan pengaturan waktu tidur layar terlalu singkat, untuk mengatasinya anda bisa mengatur waktu mode tidur agar waktunya lebih lama.

Langkahnya silahkan baca:
Cara mengatur mode tidur layar di hp xiaomi

3. Masalah layar xiaomi lainnya.

Selain permasalahan 2 di atas jika anda mengalami permasalahan dengan kecrahan layar yang agak berbeda, kemungkinan sistem xiaomi anda mengalami bug, coba update miui anda, atau kemungkinan rom miui anda abal-abal, silahkan kenali rom asli atau abal-abal di hp xiaomi.

Jika karena bug atau rom yang tidak original, maka anda disarankan melakukan flasing rom xiaomi.

Jika setelah flashing permasalahan di hp xiaomi anda terkait layar masih juga tetap ada, kemungkinan perangkat sensor atau perangkat keras layar hp xiaomi anda rusak.


Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon