Monday, July 3, 2017

Cara mudah menggunakan second space di hp xiaomi miui 7 dan 8.

Sebelumnya saya pernah membuat artikel mengenai 5 fitur tersembunyi yang dimiliki xiaomi miui 7 dan 8, salah satu fitur tersembunyi yang menurut saya cukup bermanfaat yang terdapat di xiaomi yang menggunakan miui 7 dan 8 adalah tersedianya fitur second space,

Fitur ini dapat digunakan untuk membuat ruang perangkat kedua di hp xiaomi yang fungsinya sama halnya seperti perangkat xiaomi lainnya yang anda miliki, jadi dengan mengaktifkan second space ini anda seperti halnya memiliki 2 perangkat xiaomi, tapi sayangnya secara bawaan fitur second space ini biasanya dalam keadaan nonaktif (belum dikonfigurasi), anda harus mengaktifkannya jika memang diperlukan.

Tapi perlu anda ketahui ketika second space diaktifkan, maka di dalamnya sama halnya seperti handphone baru di beli, aplikasi yang terdapat di second space atau ruang kedua tidak sama dengan aplikasi yang terdapat di perangkat xiaomi anda (ruang pertama.

Cara menggunakan second space xiaomi miui 7 dan 8
 
Namun aplikasi yang terdapat di ruang 1 dan second space bisa saling share data atau share aplikasi, sehingga jika memang diinginkan setiap aplikasi yang terdapat di ruang 1, bisa diaktifkan juga agar muncul di ruang 2, begitu juga aplikasi yang diinstal di ruang 2 bisa juga muncul di ruang 1.

Untuk second space ini memang masih banyak pengguna xiaomi yang belum memanfaatkannya dengan maksimal, sehingga tidak jarang mereka masih bungung bagaimana cara menggunakan second space tersebut.

Oleh karena itu untuk anda yang ingin lebih mengenal second space dan juga ingin tau cara menggunakan second space, di artikel kali ini saya akan uraikan bagaimana cara menggunakan second space.

Cara mudah menggunakan second space di xiaomi miui 7 dan 8.

Berikut adalah cara menggunakan fitur second space ruang kedua di hp xiaomi anda:

1. Aktifkan Second space di hp xiaomi anda

Sebelum anda dapat menggunakan ruang kedua (second space), maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah, mengaktifkan second space di hp xiaomi anda.

Cara mengaktifkan second space adalah sebagai berikut:

a. Buka halaman setelan / settings

b. Cari dan klik opsi second space > lalu dihalaman berikutnya tekan tombol Turn on second space di bagian bawah, lalu tunggu proses pengaktifan second space, biasanya anda akan langsung masuk ke ruang ke dua (second space).

Tampilannya sama halnya seperti tampilan hp xiaomi anda ketika pertama kali digunakan.

c. Pada bagian header bar, silahkan klik tahan dan tarik ke bawah, untuk melihat notifikasi,  lalu silahkan klik notifikasi set up second space, lalu di halaman berikutnya tekan saja tombol Set di bagian bawah

Dengan memilih set up second space, anda akan diminta hal-hal sebagai berikut:
  • Menyetel password  tekan saja tombol setup second space password,biasanya anda akan dinta untuk memasukan pola, ikuti saja sampai selesai. lalu tekan tombol next
  • Setelah itu anda akan diminta untuk mengimport photo dari ruang pertana, lakukan jika anda menginginkan foto di ruang 1 ingin muncul juga di ruang dua, jika tidak tekan next.
  • Anda juga akan diminta untuk import file dari ruang pertama.
  • Import apps yang terdapat di ruang pertama, sehingga di ruang kedua anda tidak perlu instal ulang aplikasi baru jika aplikasi tersebut sudah ada di ruang pertama

Silahkan lakukan pengturan second space lainnya, di ruang kedua, masuk saja ke  halaman settings / setelan > second space, sesuaikan dengan keperluan anda.

Cara menggunakan second space di xiaomi 

Setelah anda mengaktifkan second space di hp xiaomi anda, anda akan bisa bertukar ruang masuk ke ruang 1 atau masuk ke ruang 2.

Untuk menggunakan second space jika anda ada di ruang pertama, anda bisa masuk ke halaman setelan / settings  > second space / ruang kedua.


Penggunaan second space tidak jauh berbeda sama halnya seperti anda menggunakan hp xiaomi, karena second space adalah clone dari hp xiaomi anda, sehingga anda seolah-olah memiliki 2 hp xiaomi.

di second space tanpa mempengaruhi ruang pertama, anda bisa memasang aplikasi yang bisa anda download di google play store dan lain sebagainya sama halnya seperti yang biasa anda lakukan di ruang ke 1, namun kedua ruang tersebut tidak akan saling mempengaruhi.

Tapi di ruang kedua anda hanya bisa menggunakan data seluler melalui wifi, data seluler tetap hanya bisa diaktifkan di ruang pertama, jadi jika di ruang ke 2 ingin menggunakan internet, maka internet harus diaktifkan dulu di ruang pertama.

Cara keluar dari second space

Untuk ke luar dari second space, anda bisa tarik ke bawah bagian header hp xiaomi anda yang biasanya untuk muncul notifikasi, lalu pilih saja notifikasi goto first space, bisanya anda akan diminta memasukan password atau pola untuk ruang pertama.

Cara menghapus second space

Untuk menghapus second space posisi anda harus berada di ruang pertama, silahkan masuk saja ke halaman setelan / settings > second space, lalu dihalaman second space klik saja tombol tong sampah yang ada di pojok kanan atas.

menghapus second space xiaomi

Anda biasanya akan diminta untuk memasaukan password mi akun, silahkan masukan, lalu tekan Ok, jika lupa anda bisa klik forgot password, silahkan ikuti nanti akan dikirim ke email anda.



Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon