Tuesday, May 23, 2017

Game Mobile Legends Ternyata Lebih bagus dari Vainglory Ini alasanya !

Sampai saat ini ada banyak sekali game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) berbasis android yang siap kita download, instal dan mainkan secara gratis. Dari banyaknya game Moba android  yang cukup populer sampai tahun 2017,  ada banyak sekali game yang direkomendasikan oleh para penggemar game berpengalaman sebagai game moba terbaik 2017 yang mirip dota.

Karena banyak yang bertanya mengenai perbandingan game moba mobile legends vs vainglory, di artikel kali ini saya khusus akan membahas mengenai game paling bagus antara vain glory dan mobile legends, mana kira-kira yang paling bagus, tentunya apa yang saya uraikan di artikel kali ini berdasarkan pengalaman saya pribadi setelah memainkain ke dua game tersebut.

Mobile legends game moba terbaik 2017


Saya awalnya bermain kedua game tersebut sebagai alternatif pengganti game DOTA 2, karena kita ketahui bersama sampai saat ini game dota 2 belum tersedia untuk versi mobile, berdasarkan referensi dari para penggemar game, karena kedua game tersebut katanya game terbaik akhirnya saya coba mainkan.

Memang pada awalnya pusing juga memilih game MOBA, karena banyak sekali yang merekomendasikan game moba yang dianggapnya baik, namun setelah diaminkan ternyata banyak yang kurang saya sukai, sehingga tidak heran beberapa game MOBA yang sebelumnya saya mainkan saya uninstal.

Game Mobile Legends Vs Vainglory Mana yang lebih Bagus ?

Setelah mencoba beberapa game moba akhirnya yang saya sisakan di smartphone xiaomi redmi note 4 saya hanya 2 saja yaitu vainglory dan mobile legends bang-bang, namun sayangnya game vainglory akhirnya saya uninstal juga karena menurut saya ribet dan yang tersisa dan sering saya mainkan sampai saat ini hanyalah mobile legends saja.

Saya memilih mobile legends dari pada vainglory karena ternyata setelah mencoba kedua game tersebut akhirnya saya dapat membandingkan berbagai aspek dan menyimpulkan mana yang paling baik, dan kesimpulan terakhir saya Game mobile legends adalah game yang terbaik menurut saya.

Kekurangan Game vainglory

Game vainglory sebanarnya banyak memiliki kelebihan, banyak pilihan hero,  apalagi grafiknya yang benar-benar luar biasa eye catching banget pokoknya (dari sisi grafik luar biasanya deh untuk game yang satu ini), tapi sayang sekali, game ini saat ini hanya menyediakan arena 3 vs 3, selain itu yang membuat tidak nyaman ketika saya bermain vainglory adalah game controlnya yang benar-benar sangat ribet sangat tidak user friendly, ya mungkin saya kurang terbiasa.

Cara mengendalikan hero hanya klik di layar saja, sehingga kontrol terhadap hero sangat kurang, selain itu ketika ingin menggunakan jurus/skill, benar-benar ribet karena posisi tombolnya, tidak mudah di capai jari-jari tangan.

Akhirnya dengan berat hati saya uninstal saja dari smartphone saya, walaupun banyak testimoni bahwa vainglory game terbaik tetapi menurut saya tidak, menurut saya game yang satu ini ribet banget.

saya tertarik dan penasaran dengan vainglory, masih menunggu semoga ada perkembangan, memiliki banyak arena bermain serta memiliki customisasi game pad.

Ini alasan kenapa Game MOBA Mobile Legends Lebih bagus dari vain glory

Saya menyimpulkan bahwa jika dibandingkan antara vainglory dan mobile legend, game moba terbaik menurut saya adalah game mobile legends, selain memiliki grafik yang bagus, pilihan hero yang banyak, yang menjadi kelebihan dari game ini adalah game controlnya yang enak digunakan dan sangat user friendly banget, sehingga kontrol terhadap Hero menjadi sangat mudah dan penuh.

Kelebihan dari Mobile legend adalah sebagai berikut:

1. Ringan
 Untuk urusan kecepatan jika dibandingkan dengan game moba lainnya mobile legend terbilang cukup ringan dikarenakan grafik mobile legend tidak terlalu wah alias biasa saja, memang jauh sekali kualitasnya jika dibandingkan dengan vainglory, namun walaupun grafiknya sederhana tidak kalah menarik dengan game-game lainnya, sehingga bisa dimainkan dengan spesifikasi perangkat yang tidak terlalu tinggi.

2. Game Control Enak digunakan.
Salah satu kelebihan mobile legends adalah button control enak digunakan,  dikiri button untuk mengarahkan hero, dikanan untuk memukul dan jurus, sehingga control terhadap hero benar-benar full.  Tidak seperti vainglory, walaupun grafiknya luar biasa dan penggemarnya banyak game vainglory menurut saya ribet, karena kontrolnya kurang user friendly silahkan saja coba bandingkan.

3. Banyak Pilihan Hero dengan berbagai karakter dan jurus (skil).
Di Mobile legend ada banyak tersedia  hero dengan berbagai karakter dan jurus layaknya di game DotA yang siap kota coba mainkan, sehingga kita bisa memilih hero yang kita anggap enak dimainkan, selain itu update hero baru pun sering direlease.

5. Tersedia Banyak Arena Bermain.
 ada banyak arena yang tersedia di Mobile legend yang bisa kita pilih, ada yang satu jalur dan ada yang tiga jalur, bahkan ada arena yang khusus bermain dengan BOT / Pemain Komputer, ini bisa kita gunakan untuk berlatih.

6. Player 5 vs 5
Yang berikutnya mobile legend memberlakukan pertarungan 5 vs 5 yang menurut saya cukup ideal, waktu tidak dibatasi, game berakhir ketika salah satu team kalah. jadi tidak ada batasan waktu, selama kedua team sama-sama kuat dan tidak ada yang menyerah game akan terus berlangsung.

7. Quota irit

Menurut saya bermain game ini cukup irit quota, ya untuk yang satu ini silahkan coba saja sendiri.

Penilaian di atas sifatnya relative, hanya menurut saya saja, tujuannya adalah untuk memberikan informasi kepada para penggemar game terutama untuk anda yang belum pernah mencoba kedua game di atas. Jika anda harus memilih dinatara game Moba mobile legends versus Vainglory, menurut saya pribadi sangat nyaman main  Mobile legends dengan alasan di atas.

Penilaian anda mungkin saja berbeda... ini cuma penilaian saya aja yang gemar dengan game MOBA apalagi hp android yang saya gunakan xiaomi redmi note 4 3GB / 64 GB sangat mendukung.

Silahkan coba sendiri agar anda tidak penasaran, kesimpulan anda bisa jadi berbeda dengan saya. itulah tentang perbandingan Game Mobile Legends Vs Vainglory untuk menentukan mana yang paling bagus, selamat mencoba.

4 comments

Game kontrol ribet? Lunya aj yg sdmnya g ngangkat :v

Haha... dasar si aga, itu cuma pendapat ane gan, vainglori lancar jaya di hp anem xiaomi redmi note 4, memory 3Gb dengan penyimpanan internal 64GB,

Ya mungkin sudah terlalu nyaman main MLBB n Hero evolve jadi ketika main VG berasa ribet banget.

HI ML kira kira lebih baik karna bisa communicasi dengan teman sebelah mu atau orang lain di " Dunia Lain " ML setiap kali ada update dan setiap hero lebih bagus daripada terakhir

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon