Saturday, April 7, 2018

Tips Menghapus Group Whatsapp (Wa) secara permanen agar tidak bisa digunakan

Tags

Cara Menghapus group wa atau whatsapp sebenarnya sangatlah mudah, namun banyak yang salah persepsi karena caranya salah, sehingga group tidak terhapus secara permanen dan masih digunakan oleh anggota group lainnya.

Melalui artikel kali ini saya akan coba menguraikan bagaimana langkah-langkah menghapus group dengan benar sehingga group terhapus secara permanen dan tidak bisa digunakan lagi oleh yang lain.

Fitur wa yang paling banyak digunakan adalah fitur media group, dengan fitur ini anda bisa membuat sebuah group whatsapp untuk berkumpul bersama teman-teman anda yang sama-sama pengguna whatsapp untuk saling share informasi secara masal.

Umumnya sebuah group whatsapp dibuat ketika beberapa pengguna whatsapp memiliki minat yang sama, dengan media group akan memudahkan para pengguna saling berkirim pesan, setiap kali pesan dikirim ke dalam group maka semua anggota group akan mendapatkan informasi dengan mudah.

menghapus group wa secara permanen

Keberadaan group whatsapp memang cukup efektif untuk mengirimkan informasi masal, cukup dengan satu kali mengirimkan pesan, maka semua anggota group akan langsung dapat melihat informasi tersebut.

Namun untuk beberapa kasus group whatsapp yang awalnya dibuat dengan tujuan yang jelas, justru malah digunakan oleh anggota group untuk hal-hal yang tidak dikehendaki oleh admin group, sehingga tidak jarang karena alasan tersebut admin group yang membuat group tersebut memutuskan untuk menghapus group whatsapp yang dibuatnya.



Sayangnya banyak pengguna sebagai admin group salah prosedur ketika menghapus sebuah group whatsapp yang dibuatnya, group seolah-olah terhapus padahal hanya di perangkat nya saja yang terhapus, sementara anggota group yang lain masih bisa menggunakan group tersebut.

Perlu diketahui bahwa ketika admin group menghapus group whatsapp tanpa mengeluarkan anggota group terlebih dahulu, maka itu artinya dia belum menghapus group secara permanen, namun dia akan dianggap hanya keluar dari group tersebut, sehingga dia yang awalnya sebagai admin group karena keluar, maka posisi admin group akan dialihkan ke salah satu anggota group lainnya yang terdapat di group tersebut.

Ketika anda ingin menghapus sebuah group secara permanen dari dunia whatsapp, maka anda harus tau prosedurnya, jika tidak maka group yang anda hapus kemungkinan masih eksis dan masih digunakan oleh anggota group yang lain.

Tips Menghapus Group Whatsapp (Wa) dengan benar  agar terhapus secara permanen

Untuk anda yang ingin menghapus sebuah group di whatsapp atau wa, agar group tersebut terhapus secara permanan, bersih dan tidak bisa lagi digunakan oleh anggota group lainnya, maka langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Aktifkan Whatsapp di hp android anda

2. Cari nama group yang ingin anda hapus, lalu klik pada nama group untuk membuka dan masuk ke group tersebut.

3. Setelah masuk, klik menu titik 3 di pojok kanan atas, lalu pilih menu Info group.

5. Pada halaman info group anda akan melihat daftar nama-nama anggota group, silahkan anda keluarkan semua anggota group termauk admin lainnya, caranya silahkan klik pada nama pengguna yang ingin anda keluarkan, lalu pada popup menu yang muncul, pilih menu Keluarkan...,

6. Terakhir pastikan tinggal nama anda saja yang tersisa, jika sudah silahkan tekan menu  Keluar dari group


menghapus group whatsapp


Kemudian pada dialog yang muncul, silahkan tekan tombol keluar, group pun secara otomatis akan terhapus secara permanen dan tidak bisa digunakan lagi oleh anggota group lainnya.

SARAN :

Perlu diingat bahwa ketika anda mengeluarkan anggota dari group, maka informasi tindakan pengeluaran yang anda lakukan akan diketahui oleh anggota lainnya.

Jadi untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya jika anda memutuskan ingin menghapus sebuah group, minta izin kepada anggota group untuk mengeluarkan mereka dari group dengan alasan ingin menghapus group, sehingga mereka bisa tahu dan memakluminya.

Demikian mengenai cara menghapus group whatsapp / wa dengan benar secara permanen sehingga group tersebut hilang tidak bisa digunakan lagi oleh anggota group lainnya.


Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon