Friday, March 23, 2018

Mudahnya merekam panggilan video call whatsapp di hp android dengan AZ Video Recorder

Di artikel sebelumnya saya pernah menguraikan sebuah artikel tentang bagaimana cara merekam video tampilan layar hp android, masih berkaitan dengan hal rekam-merekam video, di artikel kali ini saya akan uraikan juga mengenai bagaimana cara merekam panggilan video call whatsapp.

Kita ketahui bersama bahwa video call saat ini sudah banyak disematkan pada hampir semua sosial messengger seperti whatsapp, facebook messengger, bbm line dan sosial messengger lainnya, sehingga setiap pengguna selain dapat mengirim pesan pengguna juga memungkinakan untuk membuat paggilan video.

Panggilan video terkadang digunakan ketika pengguna ingin  bercakap-cakap dengan teman lama saudara, sang kekasih untuk melepas rindu dan keperluan lainnya.

Dengan video call selain bisa bercakap-cakap seperti layaknya menelepon pengguna juga bisa saling  bertatap muka melalui layar hp.

Sayangnya di aplikasi  video call baik itu whatsapp bbm, line dan aplikasi video call lainnya tidak dilengkapi dengan fitur untuk merekam panggilan video, namun begitu merekam video panggilan bukanlah suatu hal yang mustahil, karena saat ini ada banyak sekali aplikasi android yang dapat merekam panggilan video.

Cara Merekam Panggilan Video Call WhatsApp (WA) di hp android

Untuk anda yang ingin merekan aktivitas panggilan video anda di whatsapp (WA), bbm, line dan facebook messengger, anda bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ke 3 yang banyak tersedia di google play store.

Salah satu aplikasi pihak ke 3 yang banyak sekali digunakan dan tanpa harus melakukan root salah satunya adalah aplikasi AZ Video recorder.

Dengan aplikasi Tersebut, selain dapat merekan percakapan call video whatsapp yang anda lakukan, juga bisa merekam aktivitas layar pada hp android anda.

Langkah-langkah untuk merekam panggilan video whatsapp di hp android adalah sebagai berikut:

1. Instal AZVideo Recorder


Dowload dan Instal aplikasi AZ Video recorder dari google play store di hp android anda

aplikasi perekam  video call whats app tanpa root untuk hp android

Aplikasi ini umumnya membutuhkan perizinan window popup di hp android anda, karena tampilan aplikasi ini menggunakan menu melayang, jadi sebelum menjalankan aplikasi ini pastikan anda sudah mengaktifkan perizinan windows popup permission di pengaturan hp android anda.

2. Jalankan aplikasi AZ Video Recorder.

Setelah diinstal silahkan coba jalankan aplikasi az video recorder, Jika windows popup permission sudah aktif, maka tampilan AZ Video recorder ketika dijalankan adalah sebagai berikut:

Tampilan aplikasi az video recorder

AZ Video recorder akan tampil melayang di atas layar dan posisinya akan selalu paling atas.

3. Lakukan pengaturan AZ Video Recorder

Sebelum melakukan perekaman layar, langkah pertama adalah melakukan pengaturan, silahkan tekan icon bergambar roda gigi warna biru seperti terlihat pada gambar di atas.

Pada halaman pengaturan lakukan pengaturan berikut:
  • Aktifkan opsi gunakan tombol ajaib agar anda bisa dengan mudah mengontrol rekaman video tanpa terekam dilayar.
  • Aktifkan juga opsi pilihan berhenti, ada beberapa opsi yang bisa anda pilih sehingga anda bisa dengan mudah menghentikan rekaman tanpa terekam layar.
  • Jangan lupa aktifkan juga opsi Rekam Audio, ini sangat berguna ketika anda merekam video call agar suara dari video call ikut terekam.
  • Silahkan atur opsi lainnya yang anda perlukan

4. Lakukan Video Call

Selanjutnya silahkan lakukan video call dengan teman atau keluarga anda,  bisa menggunakan whats app, line, bbm atau video call lainnya.

5. Lakukan perekaman video

Untuk memulai merekan layar hp android anda, anda bisa menekan icon bergambar video recorder warna ungu tua.

Nanti akan muncul konfirmasi untuk memulai, silahkan tekan saja tombol start atau mulai

Setelah tombol merekam dimulai, maka setiap aktivitas anda terhadap layar hp android akan terekam.

5. Stop Rekaman

Jika rekaman sudah selesai, Anda bisa menghentikan rekaman dengan cara menekan tombol pengunci di hp android anda atau menggoyang hp android anda, tapi sebelumnya anda harus meangkifkan opsi pilih berhenti di pengaturan az video recorder.

Video yang berhasil terekam akan tersimpan di hp android anda.

Untuk melihatnya anda bisa menuju halaman galery di hp android anda.

Itulah Mudahnya merekam panggilan video call whatsapp di hp android dengan AZ Video Recorder, semoga bermanfaat, selain AZ Recoreder anda juga bisa menggunakan aplikasi Super screen Recorder DU Revorder, yang fungsinya hampir sama dan bisa dijalankan tanpa harus melakukan root terlebih dahulu.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon