Sunday, August 25, 2019

Mengatasi HP Realme Tiba-tiba mati dan sulit dihidupkan, begini solusinya!

Saya sebenarnya adalah pengguna xiaomi, dari sejak awal mengganti hp mono chrome /hp jadul saya dengan smartphone layar lebar, smartphone android yang saya beli pertama kali adalah hp xiaomi.

Saya membeli xiaomi alasannya sih cuma satu, karena pada saat itu xiaomi sampai digadang-gadang sebagai iphone dari tirai bambu, ya jelas dong saya berpendapat akan bagus ni so.. saya beli saja xiaomi.

Tapi selain perimbangan di atas sebenarnya sih, karena xiaomi murah meriah guys :D, namun spesifikasinya lumayan tinggi, jadi saya mempertimbangkan untuk membeli hp android xiaomi pada waktu itu.

Menurut saya selama menggunakan xiaomi saya anggap, xiaomi cukup bandel dan tidak mudah rusak, ditambah lagi saat ini sudah banyak xiaomi-xaomi dengan ROM resmi, dengan kondisi seperti itu xiaomi menjadi rekomendasi hp yang harus anda miliki.

mengatasi realme mati dan sulit dihidupkan

Masalah Realme Mati Sendiri banyak dialami pengguna!

Kita lupakan sejenak tentang xiaomi, karena di artikel kali ini saya tidak akan membahas xiaomi, namun apa yang akan saya bahas adalah mengenai hp Realme.

Artikel ini saya buat berawal karena ada masalah dengan hp REALME yang dimiliki oleh sahabat saya, saya merasa bertanggung jawab karena dulu yang merekomendasikan dia untuk membeli Realme, dan akhirnya diapun nurut membeli HP realme.

Permasalahan yang dialami adalah HP Realme teman saya tersebut tak ada hujan tak ada angin tiba-tiba mati dan tidak bisa dihidupkan secara normal, padahal HP boleh dibilang masih sangat baru, baru digunakan kurang lebih 3 bulan.

Kanget dong, karena awalnya normal-normal saja tidak pernah ada masalah apapun, namun tadi pagi HP dalam keadaan mati total, padahal baterai masih di atas 50%, dan ketika dicoba untuk dihidupkan dengan cara normal hp tidak mau hidup. mau cabut baterai, harus bongkar dan resikonya besar, karena baterai tanam.

Sempat memintanya untuk membawanya ke tukang service, tapi untungnya setelah melakukan beberapa cara akhirnya HP nya kini bisa hidup dan digunakan kembali secara normal.


Mengatasi HP Realme Mati total Sulit dinyalakan

Mungkin saja anda mengalami hal serupa, jadi di artikel kali ini saya akan coba uraikan langkah-langkah mengatasi HP Realme mati dan sulit untuk dihidupkan, semoga saja ini bisa membantu anda yang kebetulan mengalami masalah serupa dengan perangkat realme anda.

Cara menghidupkan hp realme yang mati total dan sulit menyala:

1. Coba nyalakan secara normal
Langkah pertama coba nyalakan secara normal dengan menekan tombol Power selama 30 detik, tunggu siapa tau hp bisa menyala.

Ini bisa anda coba, namun untuk kasus saya di atas cara pertama ini tidak membuahkan hasil, hp realme tidak mau menyala padahal saya sudah menekan tombol power cukup lama, bahkan sudah saya lakukan beberapa kali, hp realme tidak mau menyala, bandel emang.

2. Lakukan Force Start

Langkah ke 2 yang bisa anda lakukan jika langkah pertama gagal adalah dengan melakukan Force Start, caranya yaitu dengan menekan tombol Volume + dan tombol Power secara bersamaan, tahan selama kurang lebih 30 detik sampai HP getar dan menyala.

Untuk kasus saya cara kedua ini berhasil membuat HP Realme teman saya yang mati tiba-tiba dan sulit dinyalakan secara normal akhirnya bisa menyala dan bisa digunakan secara normal kembali.

 Apa sebenarnya penyebab HP Realme Mati Sendiri?

Ini untuk pengguna realme, sebenarnya ada beberapa penyebab kenapa hp android realme bisa mati secara tiba-tiba.

Jika ponsel realme Anda kebetulan mengalami berkendala demikian, silakan coba langkah langkah berikut:

1.Apakah kendala terjadi saat menggunakan aplikasi tertentu, jika iya maka disarankan untuk menghapus aplikasi tersebut dan periksa apakah kendala masih terjadi.

2.Memastikan bahwa tombol power tidak tersangkut

3.Ponsel berkemungkinan restart dengan sendirinya ketika berada pada lingkungan dengan suhu yang sangat panas atau dingin.

4.Mencoba mengeluarkan kartu SIM dan memeriksa apakah ada kendala dari kartu SIM, dan memasukkanna kembali. Periksa apakah kendala masih terjadi.

5.Melakukan pengisian daya baterai selama 30 menit, dan melakukan Force Start. Periksa apakah kendala masih terjadi.

6.Untuk beberapa tipe ponsel; Periksa pengaturan [hidup/mati otomatis], dapat mengikuti langkah berikut [Pengaturan] > [Pengaturan tambahan] > [Hidup/mati otomatis].

7.Coba untuk melakukan pemindaian virus untuk menghilang software atau aplikasi berbahaya yang ada pada ponsel. Langkah: [Pusat Keamanan] > [Virus scan] > [Start scanning].

8.Melakukan pembaruan system. Pembaruan system dapat diperiksa melalui [Pengaturan] > [Pembaruan system]. Jika terdapat pemberitahuan tentang pembaruan system mohon dilakukan sesuai dengan instruksi yang diberikan.

9.Anda dapat menghubungi layanan bantuan realme atau membawa ponsel ke Service Center realme resmi untuk perbaikan, dengan melakukan pencadangan data, membawa perangkat, bukti pembelian dan kartu garansi.


Artikel di atas hanya informasi sederhana, namun mudah-mudahan bisa membantu kesulitan anda ketika mengalami hal serupa.

Demikian artikel mengenai solusi HP realme tiba-tiba mati, semoga bermanfaat.

1 comments so far

terimakasih mas, akhirnya hp saya bisa nyala

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon