Friday, April 26, 2019

Tip atasi App Gojek tidak di instal di hp xiaomi (Error code -503)

Tags

Aplikasi GOJEK kita kenal sebagai salah satu aplikasi karya anak bangsa yang pada umumnya dapat digunakan untuk memudahkan moda transportasi, seperti pemesanan ojek secara online untuk antar jemput, pengiriman paket barang, pemesanan antar makanan dan lain sebagainya.

Gojek saat ini tersedia dalam versi android dan juga iphone, karena dirasa sangat penting aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi wajib yang terpasang atau terinstal hampir di setiap para pemilik aplikasi android.

Tidak ada yang sulit sebenarnya untuk menginstal aplikasi gojek, untuk pengguna aplikasi android kita bisa menginstalnya melalui google playstore, dalam beberapa detik aplikasipun akan terpasang di hp android kita.

Sayangnya baru-baru ini ada permasalahan yang dialami oleh beberapa para pengguna perangkat android terutama pengguna yang menggunakan perangkat hp android pabrikan xiaomi yaitu xiaomi redmi note 2, xiaomi redmi note 3 dan beberapa versi xiaomi lainnya.

Ada kasus aplikasi Gojek dan beberapa aplikasi lainnya tidak bisa diupdate ke versi terbaru, ketika melakukan update muncul error code -503, seperti gambar di bawah ini:

Sebenarnya ada beberapa penyebab kenapa ketika instal atau update aplikasi keluar error -503, beberapa diantaranya disebabkan oleh hal-hal berikut:

1. Koneksi internet sangat lemot ketika proses instalasi

2. Google play store Error

3. Memory penyimpanan di hp anda tidak mencukupi

4. Gateway timeout

5. Terjadi cress atau tubrukan dengan file sistem hp android anda.

6. Serive unuvailable atau layanan tidak tersedia/ biasanya sih karena lemot jadi waktu koneksi ke suatu layanan habis

Bagaimana solusinya ?

Tip atasi App Gojek tidak di instal di hp xiaomi (Error code -503)

Untuk permasalahan ini ada beberapa tips untuk memeperbaikinya, beberapa langkah yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut:

Solusi #1:

1. Hapus terlebih dahulu Akun Gmail di hp android anda.

2. Lakukan clear cache dan data untuk aplikasi berikut:
  • Google playstore
  • Google Service framework
  • Google Play service
3. Tambahkan kembali akun GMail anda di hp android anda.

4. Coba lakukan instal atau update aplikasi gojek atau aplikasi yang sebelumnya mengalami error -504.


Solusi #2:
Gunakan jaringan internet dari Wifi yang bagus untuk melakukan pemasangan aplikasi yang mengalami error -503.


Solusi #3:
Download file apk gojek di situs apkpure, lalu instalkan file APK gojek di hp android anda, pastikan hp andaroid anda sudah diizinkan menginstal sumber aplikasi tak dikenal agar anda bisa memansang file APK dari luar google playstore.

Lakukan clear cache dan data untuk aplikasi google play store di perangkat hp android anda memang belum tentu berhasil, tapi setidaknya langkah-langkah solusi di atas bisa anda coba.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon