Tuesday, September 11, 2018

Aplikasi Hitung waris Berbasis android terbaik dan akurat

Ilmu untuk menghitung warisan terutama untuk anda yang beragama islam tentu haruslah dipelajari, sehingga ketika anda dihadapkan pada pembagian warisan, maka anda bisa menghitungnya sendiri secara adil dengan berdasarkan pada alquran dan sunnah tanpa perlu mencari ahli hitung waris.

Sayangnya penghitungan harta waris bukanlah perkara mudah, karena untuk menghitungnya ada ilmu waris yang harus dipelajari  dan dipahami yang dikenal dengan istilah faraid.

Bukan hanya untuk anda yang bukan ahlinya, terkadang untuk seorang ahli hitung waris yang sudah berpengalaman pun, menghitung warisan terkadang bisa sangat rumit dan sulit, itu karena kasus pembagian waris bisa sangat bergaman dan bermacam-macam.

Namun untungnya di era teknologi saat ini perhitungan waris bukan lagi sesuatu yang sulit, karena sudah banyak tersedia aplikasi komputer yang dapat membantu melakukan perhitungan, sehingga tidak perlu kalkulator aplikasi sudah bisa melakukan perhitungan secara otomatis dan akurat.

Saat ini ada banyak sekali aplikasi hitung waris, baik aplikasi komputer desktop, aplikasi online berbasis web maupun aplikasi berbasis mobile seperti android.

Tentunya untuk anda yang ingin menggunakan aplikasi untuk menghitung waris, yang paling praktis adalah aplikasi hitung waris berbasis mobile, salah satunya android, karena anda bisa melakukan perhitungan dimanapun dan kapanpun selama aplikasi hitung waris terinstal di hp android anda.

Di artikel kali ini saya akan coba memberikan referensi aplikasi hitung waris berbasis android yang cukup bagus dan sangat akurat untuk melakukan perhitungan harta waris. aplikasi tersebut dapat menghitung harta warisan dengan cepat bahkan bisa menghitung kasus Aull dan Radd secara otomatis.

Aplikasi tersebut selain dapat digunakan untuk anda yang ingin menghitung harta warisan, juga dapat digunakan untuk anda pelajar yang sedang mempelajari penghitungan harta waris (faraid).

Aplikasi Hitung waris terbaik berbasis android 

Dari sekian banyaknya aplikasi hitung waris berbasis android, salah satu aplikasi hitung waris yang sangat direkomendasikan untuk anda adalah e-waris, anda bisa mencari dan mendownloadnya di playstore dengan nama  Hitung waris islam (faraid) 

Aplikasi hitung waris islam berbasis android

Kelebihan Aplikasi  hitung waris tersebut jika dibandingkan dengna aplikasi hitung waris lainnya adalah:

a. Ukuran Kecil
Ukuran file kurang lebih berukuran 2.4 MB, tidak akan membuat hp android anda kepenuhan

b. Dapat menghitung kasus radd dan kasus Aull secara otomatis.
Jika kasus yang anda miliki merupakan kasus Radd atau Aull maka aplikasi dapat menghitungnya secara otomatis.

c. Mudah sekali untuk digunakan
Aplikasi sangat mudah untuk digunakan, tanpa anda perlu tau penghalang setiap ahli waris, anda cukup memasukan besar harta warisan dan memilih ahli waris seauai dengan petunjuk yang diberikan.

d. Gratis dan offline
Yang paling penting dari aplikasi hitung waris tersebut adalah gratis dan offline, anda bisa menggunakan aplikasi tersebut sepuasnya dan bisa dijalankan secara offline.

e. Informasi dalam bentuk tabulasi.
Informasi hasil perhitungan disajikan dalam bentuk tabulasi yang mudah untuk dipahami, sehingga sangat cocok untuk anda yang sedang belajar ilmu faraid.






f. Sangat akurat
Aplikasi e waris sangat akurat untuk membantu anda menghitung warisan.

Itulah tentang review aplikasi hitung waris terbaik, akurat dan gratis yang sangat rekomendasi untuk anda yang kebetulan sedang mencari aplikasi hitung waris.

Aplikasi tersebut dapat membantu anda melakukan perhitungan warisan secara otomatis,selain itu untuk anda seorang pelajar yang sedang berlatih memahami perhitugnan waris, anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk menguji hasil perhitungan anda. Semoga bermanfaat.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon