Wednesday, December 20, 2017

Tips mengantisipasi hp xiaomi dari pencurian dan kehilangan

Tentu kita tidak mau hp android xiaomi yang kita miliki dicuri oleh orang lain atau hilang kemudian berpindah ke tangan orang lain, namun itu mungkin saja terjadi kepada siapapun entah itu hilang karena keteledoran si pengguna maupun karena tindak kejahatan pencurian.

Untungnya, hp android xiaomi sebagai salah satu merk smartphone yang saat ini cukup banyak dimintai di indonesia,  sudah mengantisipasi hal-hal buruk tersebut. Sistem android yang digunakan xiaomi saat ini memiliki sistem keamanan yang memungkinkan si pengguna bisa melacak atau bahkan mengunci hp xiaomi miliknya dari jarak jauh sehingga hp tersebut akan sulit sekali dibuka.

Sama halnya dengan sistem keamanan yang dimiliki iphone, ketika hp xiaomi anda hilang atau dicuri selain anda bisa menguncinya anda juga bisa menampilkan pesan khusus seperti cara menghubungi anda atau pesan peringatan yang akan muncul di layar hp xiaomi anda ketika hp dalam keadaan menyala.

Selama hp dalam keadaan mode terkunci, maka hp xiaomi akan sangat sulit sekali untuk dibuka atau di hack, walaupun hp tersebut berhasil di flash atau diinstal ulang sekalipun, selain  itu selama hp dalam keadaan tetap terkunci, hp xiaomi tidak akan dapat digunakan  sama sekali, hp hanya berfungsi untuk menerima panggilan telepon saja. Penguncian hp baru bisa dibuka oleh pihak yang memiliki kunci atau kode untuk membukanya.

Fitur keamanan pada hp android xiaomi tersebut tentu saja tidak aktif begitu saja ketika anda baru pertama kali menggunakannya, fitur keamanan tersebut harus diaktifkan oleh si pengguna secara manual dengan langkah-langkah yang sangat mudah.

Di artikel kali ini saya akan uraikan bagaimana cara mengamankan hp xaomi dari kehilangan atau pencurian, sehingga ketika hp anda hilang atau dicuri oleh orang lain, anda bisa langsung melakukan tindakan-tindakan yang bisa mengamankan informasi yang tersimpan di smartphone android xiaomi anda.

Cara Mengamankan HP Xiaomi dari kecurian atau kehilangan

Berikut akan saya uraikan langkah-langkah untuk mengantisifasi hp xiaomi anda dari tindakan pencurian atau kehilangan, sehingga informasi anda yang tersimpan di hp xiaomi tersebut akan tetap aman.

Langkah-langkah untuk mengantisifasi atau mengamankan hp xiaomi dari pencurian dan kehilangan adalah sebagai berikut:

1. Buat Mi Akun pada hp xiaomi anda

Silahkan buat mi akun, dan simpan baik-baik user dan password mi akun anda jangan sampai lupa.
Untuk membuat mi akun caranya cukup mudah, silahkan masuk saja ke halaman settings / setelan lalu pilih menu mi akun, kemudian silahkan anda tekan tombol Create an Account. ikuti langkah-langkahnya sampai mi akun selesai dibuat.

Dengan membuat mi akun anda akan memiliki mi cloud atau penyimpanan online sebesar 35GB untuk menyimpan data hp xiaomi ada melalui sinkronisasi.

2. Aktifkan mode pencarian pada mi cloud anda.

Untuk mengaktifkan mode pencarian, Silahkan masuk ke settings / setelan > mi Account kemudian pilih mi Cloud, lalu aktifkan Find Device / Cari perangkat.

Dengan mengaktifkan fitur tersebut, maka hp xiaomi anda akan memungkinkan untuk dilacak maupun di kunci dari jarak jauh.

Cara Melacak dan Mengunci hp android yang hilang atau dicuri

Dengan mengaktifkan Find device mi cloud maka, anda bisa melacak hp xiaomi anda ketika hilang atau ketika hp xiaomi anda di curi orang, anda bisa menggunakan komputer yang sudah terhubung ke internet untuk melakukannya.

Langkah-langkah untuk melacak atau mengunci hp android anda yang hilang adalah sebagai berikut:

1. Buka komputer anda, pastikan sudah terhubung ke internet.

2. buka situs i.mi.com, tampilannya kurang lebih seperti gambar di bawah ini:



3. Silahkan tekan tombol Sign in with  Mi Account, kemudian silahkan gunakan email / nomor hp dan password mi akun anda untuk login.

4. Pada halaman utama i.mi.com, silahkan klik tombol  find device


Apikasi tersebut akan membantu anda menunjukan letak lokasi google map, keberadaan hp xiaomi anda terakhir online, jika terdeteksi akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini:



Silahkan klik pada nama perangkat xiaomi anda. akan masuk ke tampilan berikutnya seperti gambar di bawah ini:

cara melacak hp xiaomi yang hilang atau dicuri


Silahkan tekan saja tombol bantuan yang disediakan.

Noise, untuk membunyikan hp xiaomi anda secara online dari jarak jauh, hp xiaomi akan berbunyi sekeras-kerasnya, ini cocok jika hp anda hilang dirumah atau lupa simpan.

Lost Mode, Untuk mengunci hp xiaomi anda dari jarak jauh.

Wipe device, untuk menghapus data -data privasi anda yang terdapat di hp xiaomi anda untuk menghindari penyalahgunaan.

Located, untuk menemukan hp xiaomi anda secara tepat.


Itulah tips cara mengantisifasi hp xiaomi anda dari pencurian atau hilang, langkah pertama agar hp xiaomi anda mudah dilacak, anda harus mengaktifkan fitur find device mi clud di mi akun anda, dengan selalu mengaktifkan fitur tersebut, maka jika dikemudian hari hp xiaomi anda hilang atau dicuri orang, hp akan mudah sekali dilacak.

Walaupun hp xiaomi tidak kembali, anda bisa mengunci hp tersebut dari jarak jauh, sehingga hp tidak akan berfungsi sama sekali dan tidak akan bisa digunakan sampai kapanpun.


Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon