Saturday, October 14, 2017

Mengatasi Error Update xiaomi "Sorry,You don't have the permission to access the update log"

Mengatasi Error Update xiaomi "Sorry,You don't have the permission to access the update log" Please try to login in the system with an authorized XiaoMi ID this error please help me - HP Xiaomi dengan rom original atau rom resmi biasanya akan selalu merelease update secara periodik, update tersebut disediakan untuk menambahkan fitur terbaru dan juga memperbaiki bug-bug yang terdapat pada versi rom yang sedang digunakan.

Untuk mengecek update miui terbaru yang sudah direlease oleh xiaomi caranya pun cukup mudah, pengguna cukup membuka aplikasi updater yang sudah terinstal sebagai aplikasi bawaan dari xiaomi, jika update terbaru sudah direlease oleh pihak xiaomi maka akan muncul informasi notifikasi bahwa xiaomi sudah bisa diupdate.

Update bisa dilakukan dengan cara menekan tombol update yang disediakan, Maka hp xiaomi pun akan melakukan update, update biasanya akan memakan waktu beberapa menit, jika koneksi internet stabil, maka update pun akan berhasil dan hp xiaomi pun akan memiliki versi miui terbaru.

error update sorry you dont have permission to access the update log, Please try to login in the system with an authorized XiaoMi ID this error please help me


Tapi sayangnya walaupun mengupdate miui xiaomi itu mudah, pada kenyataanya terkadang update xiaomi menemukan kendala, salah satu kendala yang sering dialami oleh pengguna xiaomi ketika ingin melakukan update xiaomi ke versi miui terbaru adalah munculnya informasi "Sorry,You don't have the permission to access the update log", informasi tersebut biasanya muncul ketika si pengguna melakukan pengecekan update.

Update tersebut memberikan informasi bahwa anda tidak bisa melakukan update dikarena anda tidak memiliki izin untuk  mengakses update log. memang sedikit sulit dipahami apa sebenarnya yang terjadi, sehingga tidak jarang banyak pengguna yang merasa dibingungkan dengan munculnya informasi tersebut, bahkan ada yang menganggap kasus tersebut terjadi karena rom xiaomi yang dimiliki oleh hp mereka merupakan rom abal-abal.

Sorry,You don't have the permission to access the update log, Apa sebenarnya yang terjadi ?

Kasus munculnya error Sorry,You don't have the permission to access the update log, ketika mengecek update terbaru dari xiaomi ternyata hanya dialami oleh beberapa pengguna xiaomi saja dengan versi-versi tertentu.

Jadi tidak semua versi xiaomi mengalami hal serupa, lantas apa sebenarnya yang terjadi ?

Ternyata munculnya error Sorry,You don't have the permission to access the update log ketika ingin melakukan update xiaomi artinya update terbaru yang sudah direlease xiaomi sudah dinonaktifkan (disuspend) oleh xiaomi sendiri dengan alasan-alasan terentu.

Jadi error tersebut muncul bukan karena hp xiaomi anda memiliki rom abal-abal atau hp anda tidak bisa melakukan update, munculnya informasi error tersebut dikarenakan update yang sudah direlease oleh xiaomi sudah ditutup aksesnya.

Jadi bagaimana solusi untuk mengatasinya ?

Ada beberapa solusi untuk mengatasinya, sebagai berikut:

1. Menunggu release update berikutnya

Solusi yang pertama adalah menunggu sampai update berikutnya direlease oleh xiaomi, lalu anda lakukan lagi proses update. Menurut saya ini yang terbaik, karena ditutupnya akses update oleh xiaomi bisa jadi ada beberapa permasalahan terhadap file update yang sudah direlease.

2. Update secara manual.

Jika anda Menginginkan update untuk versi tersebut, anda masih bisa melakukan update dengan cara manual, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Dapatkan file update, anda bisa mendapatkan file update xiaomi dari situs resmi xiaomi menggunakan komputer, silahkan cari rom yang sesuai dengan versi xiaomi anda.

b. Anda biasanya akan mendapatkan file update dengan ektensi .zip / .rar,  silahkan ganti nama file update yang sudah anda dapatkan dengan nama update.zip

c. Simpan di penyimpanan internal hp xiaomi anda, jangan di dalam folder di luar saja.

d. Buka Aplikasi updater di hp xiaomi anda, lalu pada halaman aplikasi apdate, silahkan tekan tombol titik tiga yang letaknya di pojok kanan atas, lalu silahkan pilih "Choose update package", kemudian arahkan ke file update.zip yang sudah anda simpan di hp xiaomi anda.

Tidak perlu menunggu lama, update akan langsung diproses, dan jika berhasil hp xiaomi anda akan mendapatkan miui versi rom terbaru.


Kesimpulan 

Munculnya pesan Sorry,You don't have the permission to access the update log ketika pengguna xiaomi ingin update atau mengecek update, terjadi bukan karena hp xiaomi anda mengalami error atau hp xiaoi anda tidak bisa melakukan update. pesan tersebut muncul dikarenakan akses pengguna terhadap file update sudah ditutup oleh pihak xiaomi dengan alasan-alasan tertentu.

Yang harus anda lakukan sebaiknya menunggu sampai direlease update berikutnya, dan lakukan proses update kembali.



Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon