Thursday, December 15, 2016

Cara Mudah Mengganti Akun (Email) Google Play Store hp android

Tags

Sebelumnya saya pernah membahas mengenai  hp android yang tidak bisa mengirim sms dan tidak bisa merubah Nomor SMS Center dengan pesan failed to update SMSC Number, di artikel kali ini masih seputar android saya akan membahas mengenai bagaimana cara mengganti akun atau email google play store pada hp android anda.

Kita ketahui bersama bahwa google Play store adalah salah satu aplikasi bawaan android yang berfungsi untuk mendapatkan dan menginstal aplikasi-aplikasi pendukung android, google play store adalah aplikasi wajib satu paket dengan sistem operasi android.

Sebelum dapat menjalankan aplikasi google play store anda diharuskan login menggunakan akun gmail anda, setelah anda berhasil login maka anda akan bisa mendapatkan aplikasi-aplikasi berbasis android yang bisa anda instal atau pasang pada perangkat android anda.

Cara Mudah Mengganti Akun (Email) Google Play Store !


Tapi Ada beberapa alasan yang mengharuskan akun google play store yang digunakan di perangkat android ingin dihapus atau ingin diganti, misalnya ketika ponsel android anda ingin dijual, atau ketika hp android anda ingin ditukar, seperti apa yang saya alami.

Kebetulan saya memiliki 2 hp android, yang satu digunakan adik saya dan yang satu digunakan oleh saya pribadi, ke dua hp tersebut sudah cukup lama digunakan, saya memutuskan untuk bertukar hp dengan adik saya, sehingga otomatis semua aplikasi android di hp adik saya menggunakan akun email gmail adik saya, jadi saya harus menghapus dulu akun yang sedang digunakan di ponsel android adik saya sebelum saya gunakan agar akun yang digunakan adalah akun email gmail saya.

Awalnya saya bingung bagaimana cara mengganti email di google playstore tersebut, atas petunjuk seorang teman akhirnya saya bisa menggantinya dengan cara menghapus akun adik saya sebelumnya kemudian diganti menggunakan email gmail saya pribadi.

Ternyata ada 2 cara menghapus atau mengganti akun email google paly store bisa melalui faktory reset atau melalui setingan khusus, jika melalui faktory reset resikonya anda akan kehilangan semua data yang terdapat pada hp tersebut seperti baru anda beli, oleh karena itu jika apa yang anda inginkan hanya mengganti akun gmail google play store saja maka cukup menggunakan setingan khsusus saja, dengan demikian data dan aplikasi yang sudah terinstal tidak akan terhapus.

Cara Mudah Mengganti Akun (Email) Google Play Store !

Disini saya akan uraikan langkah-langkah untuk mengganti akun email google play store pada hp android yang ingin anda gunakan, sebagai berikut:

Menghapus akun google play store yang sedang digunakan

Untuk menghapus akun google play store pada perangkat android anda langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Aktifkan hp android anda

2. Masuk ke menu Settings atau setelan, kemudian pada halaman settings cari  dan pilih menu account atau akun


cara mengganti akun email google play store


3. Di halaman Account cari dan pilih Google, seperti terlihat di gambar di bawah ini:

ganti akun gmail google play store


4. Lalu pada halaman berikutnya klik atau tap pada tulisan alamat email anda, seperti terlihat pada gambar di bawah ini:



5. Centang pada daftar aplikasi yang tidak ingin lagi menggunakan email tersebut, lalu tekan tombol titik tiga vertical di pojok kanan atas, kemudian pilih menu hapus.



Sampai langkah di atas akun google play store anda akan terhapus dan anda harus membuat akun baru untuk hp android anda.

Cara membuat akun Google play store baru

Untuk membuat akun google play store baru, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Kembali lagi, silahkan buka pengaturan atau setting/setelan

2. Kemudian Pilih menu akun/account > kemudian klik pada tambahkan akun seperti gambar di bawah ini:



3. Kemudian pilih Google, seperti terlihat di gambar di bawah ini:


Anda akan diminta untuk memasukan email dan password anda, silahkan anda gunakan email gmail anda, ikuti langkah-langkahnya sampai selesai, sampai tahap ini berarti anda sudah berhasil mengganti akun atau email aplikasi google play store di hp android anda.

Demikian tentang cara mudah mengganti akun (Email) Google play store di hp android anda, semoga berhasil.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon