Tuesday, July 23, 2019

Cara mengaktifkan pola kunci layar di hp realme 3 yang tersembunyi

Di artikel kali ini saya ingin berbincang mengenai cara mengaktifkan pola kunci layar atau mengganti kode password  dengan pola untuk membuka layar kunci di hp realme.

Saya membahas ini karena kebetulan ada saudara yang baru membeli hp android oppo realme tepatnya realme 3 yang harganya 2.399 di eraphone, dan kebetulan meminta saya untuk membantunya seting awal hp nya.

Ternyata cara untuk mengaktifkan layar kunci dalam bentuk pola di hp realme fiturnya sedikit tersembunyi dan susah ditemukan, saya yakin anda pun akan mengalami hal yang sama jika pertama kali berinteraksid engan hp realme. Oleh karena itu untuk membantu anda yang kebetulan mengalami permasalahan serupa maka saya uraikan dalam artikel ini cara-cara mengaktifkannya.

Kita ketahui bersama bahwa di hp smartphone yang menggunakan sistem operasi android, fitur pengunci layar yang umum sekali digunakan terdapat 4 jenis varian yang bisa kita pilih, yaitu , menggunakan kode angka, menggunakan pola, menggunakan sidik jari dan menggunakan foto wajah.

Sayangnya pengaturan pola kunci di hp android realme 3 ini kebetulan sedikit tersembunyi, ini yang saya alami ketika diminta untuk mengaktifkan pola kunci layar pada hp realme milik saudara saya.

Awalnya saya kesulitan karena di pengaturan pun tidak ditemukan, namun setelah cukup lama otak-atik akhirnya ketemu dan pola kunci berhasil diaktifkan.

Menurut saya ternyata untuk mengaktifkan pola kunci di hp realme ini sama mudahnya dengan pengaturan kunci layar di hp android merk lainnya, cukup mudah.

Namun untuk pengaturan pola kunci layar di hp realme, menurut saya sedikit tersembunyi, saya yakin andapun akan mengalami sedikit kesulitan mengaktifkan pola kunci di hp realme ketika pertama kali melakukannya.

Di artikel kali ini saya akan jelakan langkah-langkah bagaimana cara mengaktifkan pola kunci layar hp realme 3, dan langkah yang sama sepertinya bisa digunakan juga di hp realme tipe lainnya, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang kebetulan mengalami masalah kesulitan mengaktifkan kunci layar dalam bentuk pola.

Cara mengaktifkan pola kata kunci di hp realme 3 dan realme lainnya

Untuk anda yang kebetulan kesulitan mengaktifkan pola kunci layar di hp android realme, dan belum berhasil sampai sampai ke artikel ini, maka anda beruntung karena sudah masuk ke artikel ini.

Langkah-langkah mengaktifkan kunci layar mode pola adalah sebagai berikut:

1. Aktifkan hp realme 3 anda.

2. Masuk ke halaman pengaturan / Settings.

3. Di halaman settings scroll ke bawah dan cari menu Sidik jari, Wajah & Sandi

4.Kemudian di halaman selanjutnya Pilih menu Sandi Layar Kunci

5. Di halaman selanjutnya klik menu Tambahkan sandi, buat sandi baru sampai selesai.

6. Kembali  ke halaman Sandi Layar kunci, kemudian klik menu Ubah sandi.

7. Pada halaman ubah sandi, klik pada tulisan hijau, Metode Enkripsi Lainya, Nanti akan muncul menu popup dengan daftar menu:
  • Kode Pola
  • Sandi angka 4 digit
  • Kode sandi 6 angka
  • Kode pas numeris 4-16 angka
  • Kode pas alfanumeris 4-16 karakter

8. pada menu popup yang muncul, klik pada Kode Pola Nanti anda akan diminta untuk memasukan pola untuk layar kunci hp realme anda.



Ikuti langkahnya sampai selesai.

Setelah selesai, coba matikan layar hp realme anda, lalu hidupkan kembali, jika berhasil, maka untuk masuk ke halaman utama hp realme anda, maka anda akan diminta untuk memasukan pola kunci layar.


Bagaimana mudah bukan....

Fitur pola kunci layar di hp realme, ternyata menurut saya fiturnya agak tersembunyi, jadi tanpa sadar fiturnya tidak kelihatan, padahal ada..

Itulah artikel tentang Cara mengaktifkan pola kata kunci di hp realme 3 dan realme lainnya, semoga membantu.




Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon