Monday, January 28, 2019

Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi miui 9.x (Mi 8 Lite)

Tentang cara menghapus akun google di hp xiaomi sebenarnya pernah saya sajikan di artikel ini, cara yang diuraikan berlaku untuk smartphone xiaomi yang menggunakan miui versi 7 atau 8.

Di artikel ini saya ingin mengulas kembali cara menghapus akun gmail di hp xiaomi, namun apa yang akan saya uraikan di artikel kali ini khusus untuk pengguna smartphone xiaomi yang menggunakan MIUI versi 9.x ke atas seperti di hp xiaomi versi  mi 8 lite dan hp-hp xiaomi terbaru lainnya.

Saya menulis tentang cara menghapus akun google ini karena ternyata penghapusan akun google untuk hp xiaomi dengan MIUI versi 9.x sedikit berbeda, bahkan saya pun mengalami sedikit kesulitan ketika ganti hp dari hp sebelumnya redmi note 4 ke hp xiaomi mi 8 lite.

Karena kebetulan hp mi 8 lite yang saya gunakan pernah di pake saudara beberapa minggu, akhirnya ketika diganti masih terdapat email google saudara yang masih aktif dan belum dihapus, dan ketika mencoba dihapus menggunakan cara penghapusan akun gmail seperti pada mi 7 atau 8 ternyata opsi penghapusan tidak ada, berhubung mi 8 lite sudah menggunakan miui versi 9.6.

hapus akun google di hp xiaomi mi 8 lite (miui versi 9.x)

Setelah mencari beberapa referensi akhirnya saya menemukan cara menghapus akun google di hp xiaomi miui versi 9.x, ternyata memang caranya jauh berbeda seperti cara menghapus di hp xioami yang menggunakan miui versi 7 atau 8.

Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi miui 9.x (Mi 8 Lite)

Untuk anda yang kebetulan pengguna hp xiaomi terutama xiaomi yang menggunakan MIUI versi 9.x ke atas dan anda kesulitas untuk menghapus akun Google pada hp xiaomi anda, maka anda bisa mengukuti langkah-langkah berikut untuk melakukan penghapusn akun google di hp xiaomi anda.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Tambahkan Dulu akun gmail baru

Untuk menambahkan akun gmail baru langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Masuk ke halaman settings / Setelan

b. Scroll sedikit ke bagian tengah lalu pilih menu Sinkron /Syncronize

c. Pada halaman Sinkron, tekan menu +Tambah Akun / Add Account di paling bawah

d. Kemudian pada halaman tambah akun pilih Google, Lalu silahkan anda masukan email gmail anda dan juga passwordnya.

Selesai anda sudah menambahkan akun anda pada perangkat HP Xiaomi anda yang baru.

2. Hapus Akun Google Lama di HP Xioami Anda.

Setelah anda berhasil menambahkan akun baru anda di hp xiaomi anda, selanjutnya anda bisa melakukan penghapusan akun google sebelumnya.

Langkah-langkah untuk melakukan penghapusan akun google di hp xiaomi mi 8 lite atau ponsel xiaomi yang kebetulan sudah menggunakan miui versi 9.x ke atas adalah sebagai berikut:

a. Masuk ke halaman settings / setelan

b. Pada halaman settings pilih menu Sinkron / Sync...

c. Pada halaman Sync tekan menu Google. Pada halaman google akan muncul daftar email yang telah didaftarkan untuk hp tersebut,

e. Selanjutnya, klik pada nama email yang ingin anda hapus, kemudian pada halaman yang tampil klik tombol  More... / Lainnya.... di bagian bawah, lalu pada menu popup yang muncul pilih menu Hapus Akun dan OK

f. Selesai.

Dengan menghapus akun tersebut, data dan hal-hal lainnya terkait akun tersebut akan ikut terhapus daring perangkat smartphone yang anda gunakan.


Menghapus akun google di hp xiaomi miui versi 9.x sebenarnya sangatlah mudah, namun untuk anda pengguna baru saya yakin akan sedikit bingung mencari caranya.

Semoga dengan artikel di atas bisa memberikan informasi tambahan untuk anda, sehingga anda bisa menghapus akun google di hp xiaomi anda. Selamat mencoba...

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon