Wednesday, April 12, 2017

Cara Mudah Cek Rom Xiaomi Global(asli) atau Distributor (palsu) ?

ROM pada xiaomi yang beredar di pasaran indonesia terdiri dari beberapa versi, ada versi rom distributor (palsu atau disebut juga abal-abal karena sudah mengalami modifikasi oleh pihak distributor), ada rom versi global official (asli), ada rom dengan versi official cina (asli) dan ada satu lagi rom dengan versi developer cina (semi).

Keberagaman versi rom tersebut dikarenakan tidak semua perangkat mi yang datang ke indonesia menggunakan jalur resmi, dan juga dikarenakan diindonesia terdapat aturan TKDN (tingkat kandungan dalam negeri), peraturan tersebut menyatakan bahwa untuk semua produk ponsel yang didtangkan dari luar harus memiliki kandungan dalam negeri atau paling tidak harus bisa dirakit di indonesia, sehingga ini menyebabkan rom pada perangkat android banyak yang dimodifikasi gunaa memenuhi peraturan yang ada.

Cara cek rom xiaomi global atau distributor abal-abal

Versi ROM xiami jelas sangat mempengaruhi kinerja dari sistem operasi android itu sendiri, jika xiaomi memiliki rom distributor abal-abal atau palsu maka sudah dipastikan hp tersebut akan memiliki banyak kekurangan, untuk mengetahui kekurangannya anda bisa baca artikel di bawah ini:
Kekurangan dan kelebihan HP Xiaomi dengan ROM Distributor Abal-abal

Jadi untuk anda yang ingin memutuskan membeli HP xiaomi syarat ini wajib anda perhatikan, jangan sampai anda mendapatkan hp xiaomi dengan ROM distributor abal-abal, karena anda akan banyak dirugikan.

Namun untuk anda yang sudah memiliki hp xiaomi dan belum tau versi rom pada hp xiaomi yang anda gunakan, apakah rom asli atau palsu, maka anda bisa melakukan cek pada perangkat xiaomi anda.

Cara Cek Rom Xiaomi Global atau Distributor ?

Untuk mengetahui versi ROM pada hp xiaomi sebenarnya sangatlah mudah sekali, karena anda bisa mengetahuinya melalui perangkat xiaomi anda, langkah-langkahny adalah sebagai berikut:

a. Masuk ke menu seting > lalu pilih  About device atau tentang ponsel atau about ponsel

b. pada halaman about device scroll ke bawah dan cari MIUI Versi, silahkan anda amati nomor versi yang tertera di perangkat xiaomi anda.

Untuk mengetahui Jenis versi rom maka anda dapat melakukan identifikasi dengan cara sebagai berikut:

1. Rom Xiaomi distributor abal-abal biasanya mengandung 5 block number atau lebih yang dipisahkan 4 titik seperti V1.6.0.1.0, walaupun tertera tulisan Global.... | Stabil, tetap saja jika terdapat 5 atau lebih blok nomor seri, maka ROM pada xiaomi anda adalah rom abal-abal atau rom distributor. 

Rom jenis ini biasanya tidak bisa melakukan update VIA OTA (Over the air), dan terkadang banyak bloatware (aplikasi bawaan yang kurang berguna), serta kadang suka muncul iklan tiba-tiba

2. Jika pada nomor versi xiaomi terdiri dari 4 blok digit yang dipisahkan 3 titik (contoh: v2.1.2.0) itu artinya Versi ROM Xiaomi anda original atau official (asli dari xiaomi). Jika bahasa yang tersedia hanya inggris dan cina maka ROMnya adalah Official cina (100 % asli) namun jika bahasa yang tersedia ada bahasa indonesia dan bahasa lainnya maka versi rom berarti Global official (100% asli)

3. Jika Nomor versi xiaomi anda terdapat tulisan Beta biasanya itu jenis versi rom developer cina (rom tester fitur terbaru xiaomi), bagus juga karena xiaomi dengan rom jenis ini biasanya sering diprioritaskan untuk mencoba fitur aplikasi terbaru yang diluncurkan xiaomi walaupun belum direlease, namun tulisan beta tidak akan pernah hilang walaupun anda berkali-kali meng-upgradenya.

Sekarang silahkan coba cek perangkat xiaomi anda, selamat jika versi ROM xiaomi yang anda miliki adalah rom global official atau cina offcial, atau developer cina, karena xiaomi dengan rom tersebut boleh dibilang sangat bagus, namun jika abal-abal, tergantung pada anda, jika merasa nyaman anda bisa tetap mempertahankannya, atau jika terasa mengganggu anda bisa mengupgradenya  agar menjadi rom global, tentunya dengan cara-cara khusus.

Demikian tentang cara cekk rom xiaomi apakah rom global, atau rom distributor abal-abal, selamat mencoba.

171 comments

Punya saya MIUI 8.2.0.2 MAMMIEA Global Stabil Mau update Ke Versi MIUI 8.2.10.0 MAMMIEA Global Stabil.
Apakah MIUI 8.2.10.0 MAMMIEA ini Termasuk Official atau Abal abal?

Xiaomi sebenarnya tidak menyediakan rom abal-abal yang ada rom stable, dan rom developer, tergantung rom yang sedang agan gunakan saat ini,apalagi update via oTA sudah terjamin bukan abal-abal, karena abal-abal tdak akan bisa update via OTA, jadi rom jika beta atau developer kemungkinan rom updatenya sama, begitu juga jika stable, maka updatenyapun stable

Kalo Rom 8.1.10.0.0 apa rom asli ato abal abal ya

Sepertinya rom agan rom distributor gan

MIUI Global|7.5|Stabil 7.5.4.0(MALMIDE) apa Rom global asli??

Sepertinya punya agan rom resmi global official gan

KALOK ROM 'MIUI Global 8.0|Stabil 8.0.5.0.0(MBFCNDG) asli atau distributor abal" gan mohon pencerahan nya

Rom Agan Sepertinya rom distributor atau rom cina yang sudah dimodifikasi oleh distributor gan, mengandung kode 4 titik.

Awalnya rom cina karena ada kode CN, seharusnya hanya terdapat bahasa cina dan inggris, tapi jika ada pilihan bahasa indonesia berarti itu abal-abal.

MIUI Global 8.2 | Stabil
8.2.1.0 (MAMMIEA)

Maaf Sebelum Nya Mau Bertanya Apa Kah Itu ROM abal-abal apa Rom Resmi ??

MIUI Global 8.2 | Stabil
8.2.1.0 (MAMMIEA)

Maaf sebelum Nya Apakah Itu Rom Abal-abal Apa Rom Global

selamat Rom agan sepertinya rom global official gan, rom resmi

MIUI 8.2.10.0 MAMMIEA itu rom resmi gan stable

Maaf mau tanya MIUI 8 update terakhir versi berapa???

Tergantung versinya gan, Untuk redmi note 4 versi terakhi 4.2.1.0

untuk versi lainnya agar bisa cek di:
http://en.miui.com/download.html

Kalau 8.2.1.0 (mammiea) gimana???

MIUI global 8.2|stabil
8.2.1.0(MBFMIDL)
Maaf tanya itu abal2 apa tidak

Punya saya juha 8.2.1.0 (mammiea), jadi gpp di update ya???

Global 7.5.25 beta rom cina developer atau cina official gan ?
Mohon pencerahan nya .

8.2.2.0.0 mbfcndl ? Mohon bantuan cek

8.2.10.0 mau upgred tok xiomi note 4x 4g nya ilang ga gan.. Klebihan nya apa... Room awal 8.1.15.0

Kalo yang ada tulisan Beta itu rom developer gan, jika hanya ada pilihan bahasa cina dan inggris berarti developer cina, jika ada bahasa dunia berarti developer global

Punya agan sepertinya rom distributor abal-abal gan, awalnya rom cina official tapi sudah dimodifikasi

MIUI Global 8.2 | Stabil
8.2.1.0 (MAMMIEA)
ada pemberitahuan pembaruan
MIUI V8.2.9.0.MAMMIEA | Stabil | 1.5G
Apakah klau di uprage aman? Takutnya 4G nya ilang. Tolong infonya.

Menerut sepengatahuan saya jika jenis romnya masih sama jusru akan semakin baik, dengan melakukan update akan banyak bug yang sudah diperbaiki.

Kecuali agan melakukan flashing ulang, misal mengganti rom yang sebelumnya 4g jalan dengan rom yang beda, seperti contoh dari rom cina ke global atau sebaliknya biasanya rentan

update xiaomi selama rom sama apalagi via ota (over the air) justru akan semakin baik gan akan banyak bug yang diperbaiki. kecuali agan melakukan flashulang ke jenis rom berbeda baru rentan

MUI Global 8.2|Stabil
8.2.0.2(MAMMIEA) abal_abal toko asli??? dan jika di update ada efek negatifnya toko nggak.. mohon pencerahannya???

Klo MIUI 8 Global 6.7.5 Beta, bagus gk?

Punya agan itu rom asli gan, di update pengalaman justru malah lebih stabil

Punya agan rom developer gan, kalo yang suka bagus gan karena masih tergolong rom resmi cuma, tujuannya untuk rela dijadikan bahan tester fitur-fitur baru yang dikelaurkan xiaomi, rom jenis itu frequensi updatenya sering dibanding rom stable

Kalau punya saya MIUI GLOBAL 8.5|STABIL 8.5.1.0 ASLI APA ABAL ABAL XIAOMI REDMI 4A PRIME

Punya agan asli gan resmi rom global official

Kalau yang punya saya MIUI 7.9|STABIL 7.9.2.0 apakah rom itu asli?

berarti rom miui 8.1.15.0(MCFMIDI) asli ya gan/sis

punya saya mi4a miui 8.2.6.0 ada upgrade ke v8.5.1.0 apakah aman?

MIUI Global 8.2|stabil
8.2.9.0(MAMMIEA)
asli apa palsu? Minta bantuan infonya., trimaksih...

Punya agan itu resmi gan global official

Kalo MIUI Global 7.2|Stabil 7.2.1.0(LHPIMDB) itu rom asli gak? Trus kalo update ke 8 via updater apakah semua data dan aplikasinya akan terhapus? Dan MIUI 8 sdh ada sinyal 4G nya gak ya? Saya pake redmi3pro, mohon pencerahannya :)

Global 7.3 stabil 7.3.1.0 (KHDMIDD) itu resmi ya ka ? Klo redmi note 1 apa bisa dperbarui sampe miui 8 ?

Kalau MIUI Global 8.2 | Stable 8.2.4.0(MCFMIDL) abal abal atau gak?

MIUI GLOBAL 8.1.11.0 MCFMIDI
asli atau palsu!

Betul itu resmi gan, update via updater tidak akan menghapus data apapun, miui 8 sudah mendukung 4g, tinggal tergantung perangkatnya, walaupun 4G kalo perangkatnya belum 4G tidak akan bisa digunakan.

MIUI GLOBAL 8.1.11.0 MCFMIDI
asli atau palsu!

Kali MIUI global 8.1 stabil 8.1.2.0(MAAMIDI) asli apa palsu .?

MIUI Global 8.5 Stabil 8.5.1.0 (MCCMIED) itu asli atau gimana?

klo MIUI Global 8.2|Stabil 8.2.10.0(MCFMIDL) gimana gan? terimakasih

Kalo miui v8.2.4.0.0 asli atau palsu

Punya agan sepertinya bukan rom asli gan, itu rom sudah di modifikasi, selama agan nyaman tidak masalah gan atau kalo mau bisa diganti (flasing ulang) ke rom global official.

Ini asli apa abal abal., mhon bantuannya MIUI GLOBAL 8.2|STABIL8.2.5.0.0(MAMCNEA)

Kalo miui 8 global 6.8.25 lBETA ASLI PALSU GAN

Miui 8 global 6.8.25|BETA asli apa palsu gan

Punya agan itu abal-abal gan. terdapat 5 titik dan ada kode CN, itu artinya tadinya rom cina resmi cuman sudah di modifikasi oleh si distributor. kalo banyak iklan dan aplikasi bloatware (aplikasi bawaan yang kurang berguna) itu abal-abal.

Itu resmi gan, cuma jenis rom nya developer (kalo di dalamnya hanya pilihan bahasa inggris dan cina, berarti developer cina, jika ada bahasa indonesia berarti developer global

Klo versi terbaru nya redmi 4x apa, boleh minta infonya.?

versi rom terbaru redmi 4x

stable global : Version: V8.2.10.0.MAMMIEA (MIUI8)
stable cina :Version: V8.2.17.0.MAMCNEA (MIUI8)

developer global :Version: 7.6.8 (MIUI8)
developer cina:Version: 7.5.19 (MIUI8)

Klau 8.2.0.2(MAMMIEA) itu distributor bukan

8.1.15.0(mcfmidi) ini asli apa abal abal gan?

Rom saya MIUI global 8.2 | stabil 8.2.9.0 MAMMIEA bagus gk? Tpi itu sudah saya update awal beli lupa cek room nya

Klo mi max miui 8.5.1.0 Abal2 gakk

MIUI 7.0 | Stabil
7.00.55.00 (KCDMICI)
ini ROM Asli atau Palsu gan ?

Itu bisa upgrade ga gan mengikuti pwrkembangan miui nya

Gan kalau room versi distributor yg sudah di modif bisa upgrade versi ga? Terus pgn tau aplikasi bawaan xiaomi redmi note 4x seperti apa saja ya

Selain rom distributor, bisa upgrade via ota

selain aplikasi standar, ada banyak fitur di xiaomi miui 7 dan 7 yang cukup bermanfaat, bisa dibaca di artikel berikut

http://bincangandroid.blogspot.co.id/2017/04/memanfaatkan-5-fitur-tersembunyi-pada-xiaomi.html

MIUI 7.9Istabil 7.9.2.0(LHOCNCL) itu rom asli kan?.., tapi nggk bisa miuinya saya update ke miui 8..

Kalok Redmi 3 PRO..
MIUI 7.9 | Stabil
7.9.2.0 (LCOCNL)

Punya agan sepertinya rom stable, resmi gan cina official, mungkin hanya ada bahasa cina dan inggris saja

Punya agan rom asli resmi official cina

MUI Global 8.2|Stabil
8.2.0.2(MAMMIEA)di perbarui menjadi MIUI V8.2.9.0 (MAMMIEA) | Stabil | 1.5G. apakah jaringan 4G nya hilang???

Afgan ane mau beli redmi note 4 apa yg harus d waspadai??? Mohon bantu pencerahan agannn... Makasi

1. Jenis rom
2.garansi
3. chipset
4. layanan 4g

lebih jelasnya agan bisa baca:

http://bincangandroid.blogspot.co.id/2017/07/tips-sebelum-membeli-hp-xiaomi.html

Punya saya MIUI 8.2.9.0 MAMMIEA Global Stabil Mau update Ke V8.2.10.0.MAMMIEA Stabil.
Apakah MIUI V8.2.10.0.MAMMIEA ini Termasuk Official atau Abal abal? Thanks

Assalamualaikum, nona mau tanya, ane pake Xiaomi Redmi Note 4 Mediatek
- MIUI Version: MIUI Global 8.0|Stable 8.0.3.0(MBFMIDG)
rencananya mau update ke V8.2.1.0 MBFMIDL. yang jadi pertimbangan apakah nantinya jaringan 4G nya hilang atau ga? ane sdh baca trit nona yg berhubungan dengan update xioami yang lain, nona juga pake xiaomi redmi note 4 Mediatek + udh update and so far no problem. Ane juga mau nanya ini xiaomi redmi note 4 mediatek apakah dibuat emang sdh 4G asli atau 4G nya kyk redmi note 3 yg "suntikan"?

mohon kiranya dibalas keluh kesah ane :D

makasih sebelumnya nona Nadiya Wassalamualaikum WR.WB

Agan robah dr Rom abal abal ke resmi gmn??? Ada tutorial nya???

Harus flasing mas, kebetulan belum buat, agan bisa cari cara flasing xiaomi versi hp agan, ada banyak sekali, hati-hati cari yang credible

Tidak masalah mas, saya baru satu kali update ke 8.2.1.0 permasalahan semua teratasi, 4G juga oke-oke aja tidak ada masalah, otomatis terdeteksi jika jaringan ada.

4G di redmi note 4 memang sudah build in dari sononya.

Kalau beli xiaomi redmi 3s prime apa aja yg mesti diperhatikan gan?

Gan/sisit punya ane v8.2.1.0(MBFMIDL) rom abal2 ato vlobal ya... ane nyewbie sis maafkan

Yang utama jenis romnya gan, tanyakan kepada penjualnya atau agan bisa lihat sendiri, kalo beli online sih enak, biasanya fast respon atau sudah dicantumkan di deskripsi produk.


Chipset, jika punya cukup dana pilih yang qualcomm kalo menurut saya.

garansi, pastikan dapat garansi resmi dari TAM

kak, kalo di toko beli garansi ditributor bisa dapet rom global?

Garansi resmi memang jarang gan tapi bisa juga garansi distributor.

Ada banyak garansi distributor degan rom global. tayakan dengan baik atau cek sendiri.

Kalo saya sih lebih memilih beli online di tokopedia atau di bukalapak, biar banyak pilihan cuma biasanya barang datang 1-3 hari.

seri miui 8 global 7.6.8|beta resmi atau abal2 gan

kalau miui 8 global 7.6.8|beta resmi atau abal2 gan

Punya agan rom developer global gan, itu masih termasuk rom resmi

punya saya MIUI Global 8.2.2.0(MCFMIDL)
abal2 atau asli?
trus knapa gak bisa update ke miui v8.2.10.0?

MIUI 7.2 | Stable
7.2.3.3 (LAJCNDA) , itu rom distributor atau global?

ROm xiaomi agan rom resmi official cina / stable cina

MIUI 7.0 STABLE
7.0.19.0.0 (LHNCNCJ) itu resmi bukan yaa

Rom punya agan rom distributor gan, rom cina yang sudah dimodifikasi oleh pihak distributor jadi sudah tidak original lagi

Mi saya tertulis Stabil 8.1.6.0 (MBCMIDI) dan selalu ada notif update 8.2, apakah itu resmi?
Trim's

Kalau MIUI Versi: MIUI Global 8.0|Stabil 8.0.4.0(MBFMIDG) itu asli atau distributor abal-abal gan ? terus kalau misal saya upgrade ke MIUI versi 8.2.1.0 apakah ada masalah ? seperti isu sinyal 4G hilang. mohon pencerahannya gan. terimakasih

Punya agan asli resmi, update biasanya justru hp akan lebih bagus karena biasanya bug-bug sudah diperbaiki
Redmi note 4 ane juga diupdate ke 8.2.1.0 malah lebih stabil

cara update nya gimana yaa gan ? saya cek di pembaharuan kok gak ada yaa ? belum tersedia.

mau tanya 1 kak..
kemaren xiaomi saya terkunci mi couldnya karena lupa pasword,setelah itu saya bawa ke konter dan di flash ulang ke MIUI GLOBAL 7.2 STABIL 7.2.3.0(LHOMIDA)
Siap itu mintak pembaharuan ke MIUI V8.06.0.LHOMIDG. yang saya ingin tanyakan kalau saya perbaharui dia kembali ke pasword MIUI lama atau baru yang saya buat sekarang ini kak..???
pencerahanya don kak..

K mau tanya karna saya masih newbie pake xiaomi note 4, awalnya miui 8 global 8.2.xxx pkknya, saya update ota ke miui 8 global 7.5.25| beta,,itu rom resmi apa ditributor,,soalnya batre nya agak boros,,

Punya agan itu rom resmi developer global, cocok untuk tester, biasanya updatenya cepat, walaupun kadang banyak ditemukan bug tapi biasanya cepat juga bugnya teratasi dengan terus melakukan update.

Banyak penyebab baterai boros ya bisa karena sistemnya tidak stabil atau bisa juga karena penggunaan aplikasi yang berlebihan, coba batasi aplikasi yang berjalan di latar belakang, seperti aplikasi media sosial, sync dll, agan bisa pake app grenify untuk mengaturnya

Setau saya Pembaruan tidak akan merubah password gan, biasanya pembaruan terkait peningkatan kinerja sistem menjadi lebih baik dan perbaikan-perbaikan bug dll.

Update biasanya ada di uplokasi updater bawaan xiaomi, coba masuk lalu klik menu tiga titik di pojok kanan atas > setting / pengaturan, lalu pastikan wifi tidak dicentang agar cek pembaruan bisa dilakukan menggunakan data seluler

Mba kalo MIUI saya MIUI Global 8.2 | Stabil 8.2.10.0(MCFMIDL) itu resmi asli atau ngga ? terus dapet pemberitahuan update ke 8.5.4.0(NCFMIED) , apa mending di update atau jangan ? Apa bakal aman 4Gnya mba ? Terimakasih mba

klo punya q MIUI GLOBAL 8.2|stabil 8.2.1.0 (MBFMIDL)

ROM xiaomi 4x saya 8.2.1.0 awalnya 4G lancar semua...setelah update ke 8.2.10.0 ada salah satu operator (T*lkoms*l) tidak mendapat 4G sedang operator lain 4Gnya lancar....ada solusi??

ya tuhan.... tinggal itung titik aja padahal, masih nanya juga hahahaha

:D, maklum malas baca kali gan. atau pingin mastiin kali

Kalo ROM saya itu 8.1.10.0.0 (MCJCNDI) itu asli atau distributor ya? Soalnya harus nya sudah dapat update MIUI tapi saya belum.

Xiami saya pernah hilang 4Gnya krn saya update MIUI nya, akhirnya saya bawa ke toko hp dan di flashing. ROM xiaomi saya saat ini MIUI GLOBAL 7.3|Stable 7.3.2.0(LHOMIDD). selamaini tdk pernah saya update krn saya takut 4Gnya hilang. Tp MIUI diminta update ke MIUI V8.0.6.0.LHOMIDG|Stable|1.2G. Pertanyaan saya...jika saya update apakah ROM tsb abal" atau asli? Dan apakah aman utk 4Gnya? Tks

ROM saya saat ini 7.3.2.0(LHOMIDD)
Saya diminta update ke MIUI V8.0.6.0.LHOMIDG|Stable.
Apakah ini ROM asli atau abal"? Aman ga ya utk 4Gnya?

Itu distributor gan, memang distributor tidak akan bisa menerima pemberitahuan update

Rom asli gan, karena rom abal-abal tidak dapat menerima notifikasi update dan tidak akan bisa diupdate

Lihat testimoni dulu gan, tapi kalo itu punya saya saya akan update,

versi xiaomi saya kok gini ya "MIUI 8 Global 7.4.27|Beta" , udah gtu ga bisa konek ke wifi dan PC suite, memang bisa update via OTA. kira2 asli atau palsu ya?

Bunya agan sepertinya rom developer, iya sih biasanya rom developer banyak bug, namun bug biasanya cepat teratasi karena frekuensi updatenya lebih awal dan paling sering.

Punya saya 8.2.10.0 MAMMIEA, update OTA ke 8.5.2.0.MAMMIED gagal terus, Apa gara" Hh saya udah UBL?

Assalamualaikum mba..
Xiaomi sya MIUI Global 8.0 Stable
8.0.5.0.0 (MBFCNDG) trmasuk ROM distributor, yg mau sya tanyakan :
1. Apakah bisa di update manual? Versi berapakah utk updatenya? mohon dibantu tutorialnya mba
2. Setelah dilakukan update, apakah kekurangan utk ROM distributor akan berkurang atau tidak lagi?
Sya pernah dengar ROM Distributor atlah di update 4G hilang sinyalnya?
Terima kasih

Wa-alaikum salam,

1. Rom Distributor biasanya tidak akan bisa melakukan update karena memang sengaja dikunci.

Untuk melakukan update agar berganti rom (cina atau global resmi) agan harus melakukan flashing / instal ulang sistem android.

Biasanya sih harus manual. silahkan agan cari dan dapatkan rom originalnya di situs xiaomi

(http://en.miui.com/download.html) pilih tipe xiaomi agan.

lalu Pilih yang Stable ROM dan pilih yang global agar ada bahasa indonesia.

Proses flasing kebetulan belum saya sajikan, agan bisa cari-cari referensi di google khusus untuk versi xiaomi agan.

2. Setelah flashing dengan memilih rom ari, maka sistem android hp xiaomi agan akan menjadi ori kembali

Assalamualaikum mbaa..
Xiaomi sya MIUI Global 8.1 Stable
8.1.18 (0MAGCNDH) itu asli atau distributor ya? Soalnya harus nya sudah dapat update MIUI tapi saya belum.

Pagi mbak... Xiaomi saya MIUI 8 Global 6.9.29|Beta
Selama ini saya dapet suruhan update ke 7.10.12
Masalahnya waktu beli penjualnya bilang jangan diupdate, takutnya 4G hilang. Kalo saya update hilang gak ya mbak 4Gnya? Soalnya saya gaptek kalo harus flashing segala :-)

Punya mbak kayaknya xiaomi rom developer global.

Saya kebetulan pengguna redmi note 4, ketika melakukan update tidak hilang, ntahlah sebaknya banyak-banyak testimoni dulu khawatir hilang.

Ijin untuk bertanya gan..

saya punya rom stable 8.4.5.0 Stable MUI Global 8.5
Cuman versi android masih 6.0.1 MXB48T -> Marshmallow
sedangkan android yg sekarang sudah versi nougat

Saya liat system update, tidak ada update available. Apakah update android version mengikuti update rom?
gmn cara update versi androidnya aja?

Coba koneksi ke jaringan wifi, biasanya sih kalo updatenya sudah realease akan ada pemberitahuan, walaupun beberapa hp waktu notifikasi pemberitahuannya beda-beda.

Untuk memastikan bahwa update terbaru sudah direlease bisa dicek di situs resminya:
http://en.miui.com/download.html

mau tanya mba punya saya awal nya rom stable 8.2.1.0 Stable MUI Global 8.5-> versi 6.0.1 MXB48T Marshmallow
tadi ada pembaharuan jadi rom stable 8.5.4.0 Stable MUI Global 8.5- versi nya jadi 7.1.2 N2G47H
itu termasuk rom global & aman kan ?

Itu rom global official gan, resmi. biasanya update akan mengikuti rom sebelumnya, jika rom sebelumnya cina maka updatenya pun akan ditawari rom cina begitu juga untuk rom global

kasian TS nya, jawab pertanyaan yg sdh berkali kali dijawab, pdhal klau mau baca, bnyak kesamaan rom yg msh aja ditanyakan . .
Note 4: MIUI Global 8.2 | Stabil 8.2.10.0 (MCFMIDL): ASLI.
Alhamdulilah dpt Original 😝

maaf mau tanya nih, ROM saya 8.2.7.2 itu global atau abal abal ya?
kok saya tidak bisa update pembaruan lewat OTA?

Xiaomi saya versi Redmi 3 PRO..
MIUI 7.9 | Stabil
7.9.2.0 (LHOCNCL)itu rom resmi atau tdk yah? Klo memang asli tp knp saya tdk bisa update versi MIUI yah, tolong di bantuuuuu, terima kasolih

@Octavia lestari.
Kode LHOCNCL itu rom cina, seharusnya hanya tersedia bahasa cina dan inggris, jika ada bahasa selain itu berarti romnya bukan ori sehingga tidak bisa update

kalau asalnya rom abal abal flash ke china rom stabli. maseh boleh update guna ota tak?

Mba,

MIUI Version : MIUI Global 9.0 | stable 9.0.5.0 (NCFMIEI)
apakah ini room global mas?atau distributor?

klo MIUI 8 Global 6.9.22 I Beta gimana gan, asli atau distributor gan..

Yang ada tulisan beta itu artinya rom agan rom developer, termasuk rom resmi dari xiaomi namun dikhususkan untuk media tester saja, lom jenis tersebut sangat cepat updatenya.

Kode serinya berapa gan, apakah ada karakter CN, jika ada coba amati pilihan bahasa apakah ada bahasa selain Cina dan Inggris, jika ada rom agan abal-abal, rom cina resmi yang sudah dimodifikasi

Kalau
Miui 7,0 | Stable
7.0.22.0 (LHNCNCJ)

Asli atau palsu kak?

Kalo pilihan bahasanya hanya cina dan inggris itu asli gan karena punya agan rom cina, jika ada bahasa indonesia itu abal-abal

Cara mengetahui xiaomi global lewat dusboknya gimana??

kau ini baca artikelnya kagak? ya alloh orang indo ini bikin kesal aja

Assalamu'alaikum mba,mau tanya Saya mau Update dari MIUI GLOBAL 8.0 Stabil
8.0.3.0 MBFMIDG ke versi MIUI 9,akan ada masalah ga ya nantinya?.. Mohon pencerahan nya. Terimakasih.

update via OTA maksudnya apa ??

dan btw rom xiaomi saya sebenarnya sli resmi global stabil, tapi ane modif dikit, itu gak apa kan??

lihat imei nya, klw belum ngerti bisa wa saya di 085299171864

Waalaikum salam, Jika update sudah muncul di updater xiaomi menurut saya tidak masalah gan, saya xiaomi redmi note 4 sudah 2 x update miui 9, alhamdulilah baik-baik saja, malah makin ok

OTA (On The air) itu update via apliksi updater jika sudah ada pemberitahuan update

MIUI 9.2 Global | Stabil 9.2.6.0.0(NEGMIEK) gimana resmi ga?

pas beli udah gini, banyak banget kendala, touchscreen suka macet sendiri, niat mau flashing.

Itu yang abal2x sama kaya punya saya kalo dipisahkan 4 titik Abal Abal terimakasih

Punya agan sepertinya bukan resmi gan, iya flashing aj gan biar ok

MIUI Global 9.2 | Stabil 9.2.0.2 (NEGMIEI) resmi atau abal-abal?

Soalnya gk ada pemberitahuan update via OTA












































Punya agak nyeleneh xiaomi note 3.
MIUI By xiaomi.eu 8.0|stable 8.0.2.0 (LHNCNDG)
Rom apa kira2 sis?

Itu rom cina On ada kode CN... nya.

Jika ada pilihan bahasa indonesia berarti itu rom abal-abal sdh dimodifikasi.

jika bahasanya inggris dan cina itu berarti rom cina masih ori.

klo bedain ory dari official ato abal2 sbelum unboxing ato sbelum beli gmn

Kalo Rom MIUI GLOBAL 9.1|stabil 9.1.8.0.0(NCKMIEI)

ROM saya 8.0.3.0 (MAGMIDI) Apakah ori?

Punya saya XIAOMI note 5 A prime MIUI Global 9.1 stabil
9.1.5.0 (NDKMIEI)itu asli apa tidak
Tapi kok tidak bisa update Miui..kalau sudah 100 % download muncul keterangan tidak terverifikasi..mohon solusi ny

Kak mau nanya versi Xiaomi MIUI Global|8.0|Stabil
8.0.4.0(LXKCNMA) itu rom asli apa abal" ? Soalnya tiba" muncul iklan.. Dan MSA juga g bisa di nonaktifkan :( mohon bantuan ya kak

Itu kaya rom cina ada kode CN, yang asli seharusnya hanya ada bahasa cina dan inggris, tapi kalo ada bahasa indonesia itu artinya abal-abal

Kak nany ini saya beli hpnya garansi distributor tapi box nya udah tertulis global version MIUI global 9.5 stabil 9.5.3.0 (OEFMIFA)
Ada notifikasi update ke 9.6 apakah aman kalo misalkan saya upgrade
Terimakasih

Kalau mau beli xiomi trus blom tau mana rom nya asli atau distributor..
Cara cek di dosbuk nya gimana..

Mau mastiin aja mba, ROM awal 8.2.10.0(MAMMIEA) kemudian ada pemberitahuan V8.5.2.0.MAMMIED,betul ga mba ini ROM global stabil.

Sekarang di indonesia udah banyak pasaran xiaomi ori, cari yang garansinya tam, pasti ori

Itu ori gan, bisa update, pastikan sebelum update baterai hp terisi penuh, dan pastikan jangan mematikan paksa hp ketika proses update berlangsung, tunggu dan biarin saja sampai kembali ke layar utama. saya udah 4 kali melakukan upgrade tidak ada masalah, malah justru lebih baik.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon