Friday, December 16, 2016

Cara Menggunakan "Ok Google" Untuk Membuka Aplikasi di hp android anda!

Tags

Sebelumnya saya sudah menyajikan artikel tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi ok google untuk mempermudah melakukan pencarian google di perangkat android, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan ok google untuk membuka aplikasi di ponsel android anda.

Perlu anda ketahui bahwa baru-baru ini google sudah mengeluarkan teknologi terbaru guna mendukung mensin pencari dan sekaligus untuk mempermudah pengguna hp android dalam berinteraksi dengan perangkat android miliknya. salah satu teknologi yang sekarang sudah banyak digunakan dan benar-benar luar biasa sangat membantu adalah fitur OK Google di aplikasi google.

Cara menggunakan Fitur Ok Google untuk membuka aplikasi android


Ok google diketahui adalah fitur dari aplikasi Google untuk memberikan kemudahan melakukan pencarian google menggunakan hp android, jadi kalo dulu setiap kali anda ingin melakukan pencarian di mesin pencari google, maka anda harus mengetikan kata kunci pencarian di kotak mesin pencari google, tapi setelah  di releasenya fitur Ok google anda tidak perlu lagi mengetikan kata kunci dan tidak lagi harus repot-repot memasukan kata kunci dengan mengetiknya, dengan teknologi ok google anda cukup mengucapkan perintah dengan didahului kata  "Ok Google".

Seperti yang saya kutif di salah satu artikel blog strukturkode.blogspot.com, mengenai cara menggunakan ok google di hp android, disebutkan bahwa fitur ok google ini ternyata bukan hanya digunakan untuk mempermudah pencarian google saja, namun dapat juga digunakan untuk mengaktifkan atau membuka aplikasi android yang terpasang aau terinstal di ponsel android anda. anda tinggal mengucapkan kata Ok google, lalu diikuti dengan Buka nama_aplikasi, maka nama aplikasi yang disebut akan terbuka secara otomatis.

Misal anda ingin membuka aplikasi facebook yang terinstal di perangkat android anda, maka secara garis besar anda cukup mengucapkan "Ok Google" buka facebook, otomatis google akan membantu anda mengaktifkan aplikasi facebook tersebut.

Cara Menggunakan "Ok Google" Untuk Membuka Aplikasi

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuka aplikasi menggunakan fitur ok google di hp android anda:

1. Pastikan bahwa hp android anda menggunakan bahasa indonesia.

2. Pastikan bahwa versi android yang anda gunakan adalah minimal versi 4.4 kit kat.

3. Pastikan juga anda sudah memasang aplikasi google versi 3.5 ke atas atau yang terbaru. silahkan download google app versi terbaru jika belum pasang.

4. Buka aplikasi google di perangkat android anda.  

Menggunakan ok google untuk membuka aplikasi

5. Setelah aplikasi google terbuka, silahkan ucapkan kata "Ok Google",  ucapan tersebut memberi tahu Google app bahwa Anda siap menggunakan suara.

6. Google App akan mengaktifkan perintah suara, lalu setelah mode suara aktif, ucapkan "Buka nama_aplikasi", misal jika anda ingin membuka twitter, ucapkan saja "Buka twitter", twitter pun secara otomatis akan terbuka untuk anda.

Oh ya...jika untuk membuka aplikasi lainnya anda harus bilang lagi "Ok Google" buka diikuti nama aplkasi yang ingin anda buka... maka aplikasipun akan terbuka


Untuk membuka aplikasi lainnya anda tinggal ucapkan nama Aplikasi tersebut sesuai nama yang tertera, apapun aplikasinya bisa dibuka dengan perintah ok google di atas, dengan catatan aplikasi tersebut sudah terpasang di perangkat android anda. 

Bagaimana.............. mudah bukan...


Itulah artikel mengenai cara menggunakan fitur ok google di perangkat android anda untuk membuka aplikasi android, selamat mecoba...semoga membantu.





Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon