Wednesday, July 19, 2017

Cara memindahkan ( Export / import) data kontak di hp xiaomi dengan mudah

Salah satu data wajib dan penting yang terdapat di hampir semua smartphone android termasuk xiaomi adalah data kontak, data kontak biasanya berisi data nomor dan nama kontak yang bisa kita hubungi, data ini dapat digunakan oleh memudahkan pengguna untuk melakukan panggilan menelepon atau menerima panggilan telepon, jika data kontak tidak tersimpan maka identitas penelopn hanya akan muncul nomor telepon saja tanpa adanya nama.

Untuk keamanan hp android termasuk xiaomi sudah menyediakan fasilitas khusus yang dapat digunakan oleh pengguna, salah satunya fasilitas untuk melakukan backup dan restore data kontak dan juga data lainnya, sehingga pengguna bisa menyalin seluruh data kontak dan data lainnya yang terdapat di hp xiaomi untuk antisifas dari terhapusnya data tersebut.

cara eksport import menyalin data kontak android xiaomi


Khusus yang berkaitan dengan pengaturan kontak di hp xiaomi, selain menyediakan fasilitas backup dan restore kontak, xiaomi juga menyediakan fasilitas pengaturan kontak untuk keperluan memindahkan atau ekport/import kontak, beberapa fitur export/import kontak yang terdapat di hp xiaomi diantaranya adalah:

Fasilitas import kontak:
  • Import dari penyimpanan. dengan fitur ini anda bisa memindahkan data kontak yang terdapat di penyimpanan hp akun mi atau google untuk dipindahkan ke penyimpanan kontak hp xiaomi anda.
  • Import dari kartu SIM, Dengan fitur ini anda bisa memindahkan kontak yang tersimpan di kartu sim ke hp
Fasilitas ekport kontak
  • Ekport ke penyimpanan, Dengan fitur ini anda bisa menyimpan data kontak yang terdapat di penyimpanan hp xiaomi anda biasanya akan tersimpan di berkas mnt /sdcard/00001.vcf
  • Ekport ke kartu SIM, Dengan adanya fitur ini anda bisa memindahkan data kontak di hp xiaomi anda ke kartu SIM, sayangnya penyimpanan kartu kapasitasnya terbatas, biasanya hanya dapat menyimpan data kontak kurang dari 100 kontak

Dengan adanya fitur export /import kontak di atas, maka anda dapat dengan mudah memindahkan data kontak yang anda miliki, baik ketika ingin ganti hp atau ketika ingin menyalin kontak.

Cara memindahkan kontak ( Export / import) di smartphone xiaomi dengan mudah

Apa yang saya uraikan di artikel kali ini adalah cara memindahkan atau menyalin kontak di hp xiaomi kebetulan hp xiaomi yang saya gunakan menggunkan miui 8, sepertinya cara pengaturannya tidak akan jauh berbeda untuk semua merk hp xiaomi.

Langkah-langkah untuk menyalin kontak telepon di hp xiaomi adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke halaman setelan / settings

2. Scroll sedikit ke bawah lalu pilih opsi System apps / Aplikasi sistem

pengaturan sistem app xiaomi

3. Kemudian pada daftar aplikasi, silahkan anda cari dan klik kontak / contact, untuk masuk ke halaman pengaturan kontak

pengaturan kontak xiaomi


4. Pilih opsi Export/Import contact,

Pengaturan ekport import data kontak di hp xiaomi




5. Di halaman import/export Anda akan melihat fasilitas khusus import / ekport yang dapat anda gunakan untuk memindahkan kontak dari hp / kartu ke penyimpanan luar, atau dari penyimpanan luar ke penyimpanan hp atau kartu.


fasilitas ekport import di hp xiaomi


Untuk memindahkan kontak anda bisa melakukan export dulu lalu kemudian import.


Pengaturan di atas adalah pengaturan untuk menalin kontak di hp xiaomi, di beberapa merk hp android caranya bisa saja berbeda.

Demikian artikel menganai Cara memindahkan ( Export / import) data kontak di hp xiaomi dengan mudah, semoga membantu.

1 comments so far

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.
EmoticonEmoticon